займ на карту онлайн

Zukri Misran Berpeluang Besar Diusung PDI P di Pilgub, Masyarakat sudah Jenuh dengan yang Tua


Zukri Misran Berpeluang Besar Diusung PDI P di Pilgub, Masyarakat sudah Jenuh dengan yang Tua

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Ma”mun Solikhin mengatakan, bahwa saat ini pihaknya belum membahas teknis perhelatan Pilgubri pada 2024 mendatang, dikarenakan fokus untuk konsolidasi internal dan menguatkan kader sampai ke sayap partai.

Untuk diketahui, masa jabatan Syamsuar – Edy Natar akan berakhir pada tahun 2023 mendatang. Diketahui pula, bahwa revisi UU Pemilu saat ini masih dalam tahapan tarik ulur di pusat. Jika UU Pemilu jadi direvisi, maka Pilkada serentak akan digelar pada tahun 2022 dan 2023, namun, jika akhirnya tidak jadi direvisi, maka Pileg, Pilkada, dan Pilpres akan diselenggarakan serentak pada tahun 2024.

“Untuk Pilgubri masih belum terbahaskan, kita masih konsentrasi konsolidasi sampai ke anak ranting. Masalah Pilkada belum ada sama sekali. Tapi yang jelas, kader PDI Perjuangan banyak, ada kader senior, ketua DPD juga,” kata Ma”mun Solikhin.

Sementara, Ketua Bapilu DPD PDI P Riau, Syafaruddin Poti kepada CAKAPLAH.com mengatakan, bahwa Ketua DPD yang juga merupakan Bupati Pelalawan terpilih, Zukri Misran berpeluang besar untuk diusung PDI P di Pilgubri mendatang.

“Ketua DPD, Zukri Misran sangat berpeluang. Harapan rakyat ini adalah dengan yang muda. Kita lihat dulu dua tahun ini bagaimana menjawab dan memberikan harapan rakyat di Pelalawan. Masyarakat Riau hari ini melihat tokoh muda yang potensial, masyarakat sudah jenuh juga dengan yang tua, selama ini sama saja, tak ada perubahan yang signifikan, tak ada progres yang menonjol. Jadi menurut inventarisasi kami, harapan rakyat adalah dengan yang muda,” kata Poti.

Disinggung mengenai sudah banyak saat ini tokoh – tokoh muda yang mempersiapkan diri juga untuk maju pada Pilgubri, Poti mengatakan bahwa tokoh tua sudah kalah dengan tokoh muda.

“Jika tokoh muda menghasilkan, memberikan program yang bagus, maka inilah yang diharapkan masyarakat,” tukasnya.

Untuk diketahui, beberapa partai saat ini sudah mulai memunculkan kadernya untuk dimajukan di Pilgubri. Antara lain, PKB yang akan mengusung Abdul Wahid, Demokrat yang akan mengusung Achmad, PAN yang akan mengusung Alfedri, dan Golkar yang akan kembali mengusung Syamsuar.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/67800/2021/04/08/zukri-misran-berpeluang-besar-diusung-pdi-p-di-pilgub-masyarakat-sudah-jenuh-dengan-yang-tua/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...