Zukri Kuasai Panggung Debat Pilkada Pelalawan


Pekanbaru (CAKAPLAH) – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pelalawan nomor urut 2, Zukri-Nasarudin, dinilai menguasai panggung dalam debat acara kandidat pilkada yang digelar Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pelalawan, Ahad (22/11/2020) malam.

Hal tersebut disampaikan akademisi Universitas Muhammadiyah Riau DR Aidil Haris kepada CAKAPLAH.COM.

Pakar Komunikasi Politik tersebut mengatakan dirinya mengikuti acara debat calon bupati dan wakil bupati Pelalawan bersama Tim Cek Fakta Debat Publik yang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Riau.

Dikatakan Aidil dari debat tersebut diketahui kalau pasangan Zukri-Nasarudin yang diusung PDIP, PKB, PPP itu menguasai panggung debat.

“Dari debat malam ini terlihat kalau pasangan Zukri-Nasarudin menguasai jalannya debat. Tak hanya itu, Zukri juga terlihat sangat menguasai data dan mengetahui kondisi ril di tengah masyarakat,” jelasnya lagi.

Dikatakan Aidil, dari cek fakta yang diikutinya diketahui kalau Zukri menggunakan data Badan Pusat Statistik (BPS) dalam menyampaikan program-programnya.

Selain itu, kata Aidil, Zukri juga menggunakan bahasa komunikasi yang sederhana dalam menyampaikan program-programnya kepada publik. “Menariknya Zukri mampu menyampaikan visi misinya dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan Aidil, jika Zukri menguasai kondisi data dan kondisi ril di tengah masyarakat maka pasangan Abu Mansyur Al Matridi dinilai sangat memahami sektor ekonomi.   

Pilkada Kabupaten Pelalawan tahun 2020 diikuti empat pasangan calon masing-masing Abu Mansyur Al Matridi – Habibi Hapri, Zukri-Nazarudin, Husni Thamrin – Tengku Edy Sabli, dan Adi Sukemi – M Rais.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/61570/2020/11/22/zukri-kuasai-panggung-debat-pilkada-pelalawan/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...