Yamaha Luncurkan Motor Hybrid Terbaru, ini Harganya


RIAU24.COM – Sekarang ini sudah muncul sepeda motor yang berteknologi hybrid, meskipun jumlah masih sedikit. Di Indonesia, motor hybrid ada Honda PCX Hybrid. Selain PCX, di Thailand dan Vietnam Yamaha juga memiliki motor hybrid.

Diberitakan Detik.com, Selasa, 14 Januari 2020 melansir dari Motosaigon, Di Vietnam misalnya, Yamaha telah meluncurkan Yamaha Grande Hybrid model tahun 2020. Motor yang secara resmi diperkenalkan pada 2018 lalu itu mendapatkan pembaruan dari sisi desain dan perlengkapan.

Di Vietnam, Yamaha Grande Hybrid 2020 mengisi segmen skuter mewah kelas atas. Motor tersebut akan bersaing dengan motor-motor seperti Honda SH150i dan Vespa GTS Super Tech.
Baca Juga: Lebih Modern, ini Kelebihan Rem Tangan Elektronik

Yamaha Grande Hybrid 2020 menggendong mesin satu silinder 125 cc dan sistem tenaga listrik hybrid untuk meningkatkan performa. Tenaganya bisa mencapai 8,3 PS pada 6.500 rpm dengan torsi maksimal 10,4 Nm pada 5.000 rpm.

Motor tersebut memiliki suspensi depan garpu teleskopik hidrolik dan suspensi belakang satu sisi. Pelek berukuran 12 inci dibalut dengan ban tubeless.

Terkait dengan fitur, motor hybrid Yamaha ini dilengkapi dengan ABS, lampu LED, smart key system hingga mulut tangki bensin yang berada di depan (seperti Yamaha FreeGo di Indonesia). Motor hybrid ini juga punya bagasi luas di bawah joknya. 
Baca Juga: Tak Punya Garasi, Pemilik Mobil di Depok Dikenai Denda Jutaan Rupiah, Ini Alasannya…

Sedangkan untuk kapasitas bagasinya mencapai 27 liter, cukup untuk menyimpan dua helm sekaligus dan beberapa barang lainnya. Bagasi itu telah diberikan lampu penerangan jadi ketika membuka bagasi dalam keadaan gelap tak akan kesulitan.

Yamaha Grande Hybrid di Vietnam dijual mulai dari VND 45,5 juta sampai VND 50 juta atau setara Rp 26,8 juta-Rp 29,5 juta.



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1578974345Yamaha-Luncurkan-Motor-Hybrid-Terbaru-ini-Harganya

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...