Wow Bagaknya, Petarung UFC Ini Anggap Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor Tinggal Kenangan


RIAU24.COM –  Tony Ferguson telah membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu petarung UFC yang pantas mendapat perhatian. Namun kali ini, ia mengeluarkan sebuah komentar yang bisa membuat panas telinga Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor.

Petarung asal Amerika Seriket di kelas ringan itu, dengan santainya menyebut Khabib dan McGregor bukanlah saingannya saat ini. Bahkan, Ferguson menganggap keduanya sudah tinggal kenangan, alias pensiun. Padahal, seperti diketahui, baik Khabib mau pun McGregor adalah dua bintang atas kelas ringan di UFC. 

Baca Juga: Qatar Bantah Tuduhan Korupsi Dalam Memenangkan Hak Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Dilansir kompas, Rabu 8 April 2020, entah apa yang mendasari keluarnya pernyataan panas itu, BIsa jadi, pernyataan muncul karena rasa kecewa Ferguson. Sebab rencana laga antara dirinya dengan Khabib, batal digelar.  Rencana awalnya, Khabib dan Ferguson memang akan saling ajal kemampuan di UFC 249, yang akan digelar Sabtu, 18 April 2020 mendatang. Siapa yang menjadi pemenang dalam laga itu, akan merengkuh gelar juara sejati kelas ringan UFC. 

Namun rencana itu batal, setelah Khabib menyatakan mengundurkan diri. Sebab, hingga jadwal itu, ia masih menjalani karantina yang diputuskan pemerintah Rusia, sebagai upaya mengatasi wabah virus Corona di negara itu. 

“Saya tidak punya pesan untuk Khabib dan Conor (McGregor). Sejauh yang saya ketahui, kedua petarung tersebut sudah pensiun,” lontar Ferguson, seperti dilansir bjpenn. 

“Khabib dan Conor sebaiknya berhenti. Itulah yang saya katakan kepada mereka sejak dahulu. Ini adalah olahraga pria sejati. Mereka itu pengecut,” lontarnya lagi. 

Baca Juga: Terinfeksi Corona, Pepe Reina Sempat Tak Bisa Bernapas Hampir Setengah Jam

Pernyataan panas itu,dilontarkannya melalui sebuah video promosi menjelang pertarungannya dengan Justin Gaethje. Gaethje sendiri adalah pengganti Khabib untuk laga UFC 249. 

Awalnya, Ferguson menyatakan dirinya hanya ingin bertarung dengan Khabib dan tidak ingin ada pengganti. Namun, petarung berjulukan El Cucuy itu akhirnya menerima Gaethje sebagai lawan duelnya. 

“Tidak peduli siapa lawan saya … ini adalah turnamen. Saya akan bertanding dan melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin,” ujarnya. 

Tak hanya itu, Ferguson juga percaya diri bisa mengalahkan Gaethje. “Orang menyebut Gathje The Highlight? Saya akan memberinya sorotan sendiri. Saya akan memukulnya begitu keras hingga dia melihat bintang,” sesumbarnya lagi. 

Untuk diketahui, jika pun Ferguson menang dalam laga itu, ia tidak akan mendapat titel juara sejati kelas ringan UFC lantaran gelar tersebut masih dipegang Khabib. ***



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1586322474-wow-bagaknya-petarung-ufc-ini-anggap-khabib-nurmagomedov-dan-conor-mcgregor-tinggal-kenangan
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...