Wisuda 110 Santri Tahfizh, Ponpes Annizham Buka Karantina Alquran

GUNUNG SAHILAN – Pondok Pesantren Annizham Darussalam mewisuda 110 santri dan santriwati tahfizhul Quran angkatan perdana, Sabtu (28/11/2020). Dari jumlah itu, ada santri yang telah hafal 3 juz, 2 juz, dan 1 juz.

”Ini program takhasus 3 bulan. Kalau program reguler lain lagi,” kata H Saidul Tombang, pimpinan Ponpes Annizham Darussalam.

Disebutkannya, di tengah padatnya kurikulum pendidikan agama dan umum, Ponpes yang baru seumur jagung ini memang konsentrasi pada progran tahfizh Alquran. Sehingga dalam waktu hanya 3 bulan telah mampu mencetak puluhan santri dan santriwati yang hafal Alquran 2 dan 3 juz.

Ini tentu saja tak lepas dari dukungan orang tua, suasana pondok yang nyaman dan jauh dari kebisingan, dan tentu saja guru pembimbing yang layak.

“Kita langsung dibimbing oleh guru bergelar alhafizh,” kata Saidul Tombang.

Ke depannya, Ponpes Annizham Darussalam yang beralamat di Gunung Sahilan ini akan membuka program khusus Karantina Alquran. Program ini mulai dibuka 7 Desember 2020 sampai 31 Januari 2021.

“Namun bagi anak-anak yang masih sekolah di tempat lain, kita buka program takhasus masa libur saja, yaitu 11 Desember 2020 sampai 10 Januari 2021, katanya lagi.

Bagi yang berminat ikut program karantina ini diharapkan cepat menghubungi panitia karena tempatnya sangat terbatas.

“Rencananya kita hanya buka kelas untuk 30 orang saja. Silakan hubungi nomor 081377920247. Hanya WA, tidak melayani telepon,” tutup Saidul. ***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/wisuda-110-santri-tahfizh-ponpes-annizham-buka-karantina-alquran.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...