займ срочно

Wawako Pekanbaru Targetkan 70 Persen Warga Tuntas Divaksinasi Covid-19


RIAU24.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru selalu himbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Selain itu pelaksanaan vaksinasi massal juga masih terus dilakukan. 

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi sampaikan akhir tahun 2021 diharapkan 70 persen masyarakat Pekanbaru sudah tuntas menjalani vaksinasi. Bahkan diharapkan akhir tahun 2021, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menargetkan masyarakat sudah tidak perlu lagi menggunakan masker di setiap kegiatannya.

“Kenapa ini ditargetkan? Karena kita gak ingin lagi pakai masker. Di beberapa negara sudah gak pakai masker karena target vaksinasi sudah lebih dari 70 persen, sehingga nanti tercipta kekebalan komunal,” sebut Ayat Cahyadi beberapa waktu lalu. 

Baca Juga: Pemko Pekanbaru Keluarkan 176 Izin Usaha Selama Masa Pandemi, Paling Banyak Hotel dan Pasar Modern

Tetapi saat ini Pemko Pekanbaru kekurangan jumlah stok vaksin dikarenakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengejar target vaksinasi. Akibat dari menipisnya stok vaksin Covid-19 di Pekanbaru, penyuntikan vaksin tahap pertama terpaksa dihentikan untuk sementara.

Menurutnya saat ini sudah ada 200 ribuan lebih masyarakat Pekanbaru yang sudah menjalani vaksinasi. Ayat Cahyadi juga menerangkan bantuan dari Pemprov Riau sebanyak 50 ribu dosis yang lalu sudah selesai disuntikkan.

Baca Juga: Akhir Pekan Ini, Harga Daging Ayam Naik Tipis

“Pak Walikota juga sudah meminta Diskes (Dinas Kesehatan) untuk menyurati pemerintah pusat melalui gubernur agar ditambah vaksinnya,” sebut Ayat Cahyadi. 



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1624110353-wawako-pekanbaru-targetkan-70-persen-warga-tuntas-divaksinasi-covid-19
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...