займ на карту онлайн

Warga Riau, Waspadai Hujan Disertai Petir pada Siang dan Sore Hari


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir masih berpotensi mengguyur Riau, Rabu (5/5/2021).

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Ahmad Agus Widodo mengatakan hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

“Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja,” ujar Ahmad Agus Widodo, Rabu (5/5/2021).

Ia mengatakan pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah Provinsi Riau, terutama di Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Kepulauan Meranti, Bengkalis, Indragiri Hilir, Kota Dumai.

“Siang hingga sore hari potensi hujan dengan intesitas ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah Provinsi Riau,” cakapnya.

Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi tidak merata di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Siak, Bengkalis, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kepulauan Meranti, dan Kota Pekanbaru.

“Dini hari potensi hujan dengan intesitas ringan disebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti dan Bengkalis,” cakapnya.

Lanjut Ahmad, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir. 

“Yang berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, terutama pada pagi, siang dan sore hari,” sebutnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 50 – 97 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Barat Laut – Utara dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 m (tenang). 

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/69056/2021/05/05/warga-riau-waspadai-hujan-disertai-petir-pada-siang-dan-sore-hari/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...