Warga Protes, Keluarga Perangkat Desa di Inhil Masuk Dalam Penerima Bantuan Sosial Tunai



RIAUMANDIRI.ID, TEMBILAHAN – Puluhan warga mendatangi kantor Desa Sungai Ara, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Aksi tersebut dilakukan warga untuk memprotes dan mempertanyakan terkait penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang sudah disalurkan pemerintah desa beberapa waktu lalu.

Menurut penuturan Rustam, salah seorang warga setempat, diduga kuat penyaluran program pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) tersebut tak tepat sasaran.

Sebab katanya, dari nama-nama penerima bantuan ada ditemukan keluarga perangkat desa yang menerima BST.

“Itu yang kami pertanyakan. Dari penjelasan Sekdes, nama mereka masuk dalam penerima bantuan karena dulu pernah mendaftar pada program prakerja. Sementara ini kan program BST,” terangnya saat dimintai keterangan, Selasa (2/6/2020).

Rustam berharap penyaluran berikutnya bisa lebih tepat sasaran, karena masih banyak warga tidak mampu di sana yang seharusnya mendapatkan bantuan.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada informasi lebih lanjut dari kepala desa setempat. Wartawan sudah mencoba menghubungi namun belum ada tanggapan.


Reporter: Ramli Agus



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]


Sumber : https://www.riaumandiri.id/read/detail/85773/warga-protes-keluarga-perangkat-desa-di-inhil-masuk-dalam-penerima-bantuan-sosial-tunai
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...