Warga Kerinci Perantauan Diminta Taati Prokes Guna Putuskan Rantai Penyebaran Covid-19


RIAU24.COM – Polri telah memperpanjang sanksi putar balik kendaraan sampai 24 Mei 2021. Pembatasan mobilitas masyarakat ini guna memutuskan rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. 

Untuk mendukung itu Ketua Umum PB Himpunan Keluarga Kerinci Nasional (HKKN), Syafril Nursal menghimbau seluruh warga Kerinci, Jambi di perantauan selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). Khususnya di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau yang berdekatan dengan Malaysia juga Singapura. 

Hal itu disampaikan Ketua HKKN Riau, Sukman. “Perintah dari Ketua HKKN Pusat agar seluruh warga Kerinci dimana pun berada, khususnya di Riau agar menghindari dan membantu memutus mata rantai menularnya virus Corona,” katanya. 

Baca Juga: Anak Pedangdut Rita Sugiarto Ditangkap Terkait Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

Caranya yakni selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah disosialisasikan pemerintah. “Apalagi virus corona yang datang dari luar negeri seperti India. Untuk itu agar mengunakan masker, jaga jarak dan senantiasa mencuci tangan,” ujar Ketua HKKN Riau, Sukman, Selasa (18 Mei 2021).

Apalagi mengingat momen mudik tahun ini ditiadakan. Sehingga diharapkan warga Kerinci khususnya di Kota Pekanbaru untuk membatasi mobilitas dan menjauhi kerumunan. 

Baca Juga: Wanita Ini Sebut Nagita Slavina Tak Seberapa : Bukan Cuma Dia Orang Kaya

Sebagai informasi per tanggal 17 Mei 2021, pasien positif Corona di Riau bertambah 317 orang. Secara total pasien Covid-19 di Riau berjumlah 51.976 orang sejak pandemi Covid-19 menyerang Indonesia.

Khusus Provinsi Riau, pasien positif Covid-19 yang sembuh hari ini berjumlah 600 orang. Dengan total pasien sembuh di Riau menjadi 46.218 orang. Sedangkan pasien positif Corona yang meninggal dunia di Riau yang meninggal sampai Minggu (16 Mei2021), berjumlah 1.324 orang. 



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1621292783-warga-kerinci-perantauan-diminta-taati-prokes-guna-putuskan-rantai-penyebaran-covid-19
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...