Warga Binaan Belum Bisa Bertemu Langsung dengan Keluarga, Lapas Kelas IIB Selatpanjang Sediakan Pos Titipan


SELATPANJANG – Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selatpanjang, Khairul Bahri Siregar terus mengingatkan kepada seluruh petugas Lapas untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Saya tak akan lelah mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena kita belum selesai melawan Covid-19. Covid itu ada, jangan kita anggap remeh hal ini. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan,” tutur Khairul dalam kegiatan Apel Siaga Persiapan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi, Selasa (11/5/2021) di Lapas Kelas IIB Selatpanjang.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan dalam kantor Lapas Kelas IIB Selatpanjang ini, dipimpin langsung Kepala Lapas dan Seluruh Jajaran Petugas Lapas Kelas IIB Khairul Bahri Siregar serta disaksikan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Kepala Divisi Pas Riau secara virtual.

Pada saat lebaran dikatakan Bahri pelaksanaan Salat Ied nantinya akan dilaksanakan di dalam Lapas dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi sifatnya yang rutinitas, nantinya sholat Ied nanti akan dilaksanakan di lapangan dalam Lapas,” tuturnya.

Dirinya juga mengatakan menyambut Idul Fitri para warga binaan masih belum bisa untuk bertemu langsung dengan keluarga karena pandemi Covid-19.

Walaupun demikian pihaknya masih membuka pos titipan bagi keluarga yang ingin menitipkan makanan maupun minuman kepada keluarganya yang menjadi warga binaan.

“Mungkin ada yang ingin mencicipi masakan-masakan keluarganya saat lebaran tapi kita hanya titipan saja, karena kita masih pos belum ada untuk kunjungan,” tuturnya.

Dijelaskannya saat lebaran nanti pihaknya juga akan memberikan remisi lebaran kepada warga binaan, hanya saja dirinya belum bisa menyampaikan berapa jumlah warga binaan yang akan mendapat remisi tersebut.

“Nanti akan ada pemberian remisi lebaran juga, itu nanti kita serahkan setelah pelaksanaan Salat Ied,” pungkasnya.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/warga-binaan-belum-bisa-bertemu-langsung-dengan-keluarga-lapas-kelas-iib-selatpanjang-sediakan-pos-titipan.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...