Walikota Pekanbaru Minta DLHK Segera Benahi Sistem Pengolahan Sampah di TPA


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru diminta membenahi sistem pengolahan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) 2 Muara Fajar.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT menilai TPA Muara Fajar perlu dibenahi agar sistem pengolahan sampah berjalan dan tertata dengan baik.

“Maka perlu dibenahi lagi pengelolaan sampah ditempat pembuangan akhir ini,” kata Walikota, Rabu (17/9/2020).

Harusnya, kata Walikota, sistem pembuangan sampah dilakukan dengan benar agar sampah tidak menggunung di pintu masuk TPA. Lantaran tidak bagus, berakibat kepada kendaraan pengangkut sampah hanya sampai di pintu gerbang saja, dan tidak sampai ke dalam lokasi pembuangan.

Sistem pengelolaan sampah di TPA harusnya dilakukan merata di semua permukaan dan bukan hanya pada satu sisi saja. DLHK Pekanbaru diminta untuk bisa memperbaiki penanganan sampah di TPA.

Walikota akan memantau kembali perubahan di TPA tersebut. “Tadi saya sampaikan ke pak Agus, sewa alat dozer (alat berat) dua unit, dan pindahkan sampah yang menumpuk di pintu masuk agar normal kembali,” jelasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/59010/2020/09/17/walikota-pekanbaru-minta-dlhk-segera-benahi-sistem-pengolahan-sampah-di-tpa/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...