займ на карту онлайн

Walikota Firdaus Diminta Paparkan Apa yang Sudah Dilakukan untuk Atasi Banjir Pekanbaru


Walikota Firdaus Diminta Paparkan Apa yang Sudah Dilakukan untuk Atasi Banjir Pekanbaru

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pekanbaru, Taufik Arrakhman angkat bicara terkait banjir di Kota Pekanbaru yang seperti tidak ada solusi.

Kepada CAKAPLAH.com, Taufik meminta Firdaus untuk bisa memaparkan apa yang sudah dilakukan pemerintah dalam penanganan banjir yang seperti tidak ada solusi seperti saat ini.

“Dalam membangun itu kan perlu konsep, jangan menyalahkan alam dan lainnya, di luar negeri itu semua pembangunan berdasarkan konsep. Maka, kita kan tidak boleh bersuudzon, Pak Wali harus bisa memaparkan dan menerangkan ke masyarakat apa saja yang sudah dilakukan,” kata Taufik, Selasa (27/4/2021).

DPRD Pekanbaru, kata mantan kader Gerindra ini, mesti menjalankan fungsi pengawasannya kepada Walikota, salah satunya menelaah arah realisasi dana pembangunan selama ini.

“Kita lihat bagaimana peran Pemko di sini, sementara anggaran terus berjalan, saya lihat tidak ada upaya untuk menangani banjir, terutama di area Panam, ini harus jadi fokus juga bagi legislatif,” cakapnya.

Pria yang disebut-sebut menjadi kandidat calon walikota Pekanbaru 2024 ini mengatakan, jika memang faktanya nanti Pemko tak memfokuskan pembangunan ke penanganan banjir, menurut Taufik, berarti leader dan juga termasuk instansi pelaksana yakni Dinas PUPR tidak maksimal dalam memberi pelayanan ke masyarakat. “Ini memang harus dijelaskan,” tukasnya.***

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/68676/2021/04/27/walikota-firdaus-diminta-paparkan-apa-yang-sudah-dilakukan-untuk-atasi-banjir-pekanbaru/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...