Wahh..! Sekdes Sialang Godang Otak Pembunuhan, Polres Pelalawan Berhasil Ungkap Pembunuhan Kurang dari 3 Bulan

Share

Polres Pelalawan menggelar Konfrensi Pers di Halaman Mapolres Pelalawan.

PANGKALAN KERINCI (POROSRIAU.COM)—Akhirnya kasus pembunahan Daud Hadi, warga Desa Sialang Godang, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan berhasil diungkap Sat Reskrim Polres Pelalawan dengan jangka waktu kurang lebih dari 3 bulan.

Melalui Konfrensi Pers, Kamis (5/7/2018) di Mapolres Pelalawan sekira pukul 14.00 Wib. Kapolres Pelalawan  Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan didampingi Kasat Reskrim Polres Pelalawan AKP Teddy Ardian kepada awak media mengatakan, pembunuhan yang terjadi pada Selasa Tanggal  10 April 2018 lalu sekira pukul 03.15 Wib dini hari itu berhasil diungkap Sat Reskrim Pelalawan.

Dengan mengamankan dua pelaku berinisial SY yang merupakan eksekutor, dan TS  selaku otak pembunuhan yang merupakan Sekretaris Desa Sialang Godang, sedangkan satu pelaku berinisal S masih DPO.

"Kasus ini sangat sulit, tidak mudah mengungkap kasus ini, namun dengan kesolitan tim serta target yan g saya berikan dalam jangka waktu 3 bulan kepada Kasat Reskrim harus mampu mengungkap kasus ini. Alhamdulilah, dalam waktu 83 Hari kasus ini sudah dapat terungkap,”terangnya.

Sambung Kaswandi, berdasarkan keterangan tersangka SY, pembunuhan yang dilakukan dirinya bersama S merupakan perintah TS. Sedangkan motif TS dikarenakan kesal dan sakit hati terhadap korban, sebab korban selalu kritis terhadap kinerja aparatur Desa.   

Lanjut Kaswandi, seterusnya TS mencari orang  berinisial SY dan S untuk melakukan pembunuhan terhadap korban dengan imbalan uang 10 juta, dengan pembayaran uang muka sejumlah 4 juta, setelah rencana pembunuhan berhasil sisa kekurangan baru dilunaskan.

Dijelaskan Kaswandi, kronolgis kejadian pembunuhan dilakukan dengan menggunakan parang yang diambil dari rumah korban lalu membacok korban di bagian kepala.  Sedangkan tersangka S menusuk dada korban beberapa kali dengan menggunakan tojok (tombak).

Sebelum melakukan pembunuhan terhadap korban, kedua tersangka berpura-pura bertamu kerumah korban sambil membawak sendok bergambar wayang dan pura-pura bertanya kepada korban  kira-kira benda ini terbuat dari apa dan laku dijual atau tidak.

"Atas pembunuhan tersebut, tersangka  SY dan TS diancam dengan Pasal 340 subsider Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan berencana dan dilakukan secara bersama-sama, dengan ancaman 20 tahun penjara,”Ucap Kaswandi.

Terhadap tersangka SY dan TS akan diancam dengan Pasal 340 subsider Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan yang dilakukan secara bersama-sama, dengan ancaman 20 tahun penjara.

Masih menurut Kaswandi, penangkapan terhadap tersangka SY sudah dilakukan pengintaian terhadap pelaku yang sempat berpindah-pindah tempat. Bahkan ketika pelaku berada di Kota Medan, pelaku sempat menghubungi TS untuk mengirimkan uang sisa upah pembunuhan tersebut.

“Pelaku SY berhasil ditangkap Sat Rekrim Polres Pelalawan ditangkap di Dayun Kabupaten Siak, Sedangkan tersangka S masih DPO,”ungkapnya.

Selain itu, Kaswandi Irwan menerangkan bahwa saat ini Sat Reskrim Polres Pelalawan masih melakukan penyidikan dan pendalaman terhadap kedua tersangka.Sebab kemungkinan masih ada tersangka lain dan otak dibalik pembunuhan terhadap korban. (rik)

Sumber : http://porosriau.com/pelalawan/Wahh—-Sekdes-Sialang-Godang-Otak-Pembunuhan–Polres-Pelalawan-Berhasil-Ungkap-Pembunuhan-Kurang-dari-3-Bulan-

قالب وردپرس


Share

Baca Juga