займ на карту онлайн

Wabup Bengkalis Tekankan Ini Kepada Dinas Kelautan dan Perikanan


RIAU24.COM -BENGKALIS – Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso menekankan kepada Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bengkalis untuk fokus memfasilitasi nelayan untuk mendapatkan bantuan dari pemprov dan pemerintah pusat.

Baca Juga: Wabup Bengkalis Datangi Disdagperin, Bagus : Berdayakan IKM, UKM

“Sekarang kita harus fasilitasi bagaiamana keluarga kita para nelayan ini dibantu mendapatkan bantuan Pemprov dan Pusat,”ujar Bagus Santoso, Senin 12 April 2021 kemarin.

Menurutnya, Dinas Perikanan harus fokus memberdayakan masyarakat yang memang berusaha di daratan, seperti kolam ikan jenis darat, udang vaname dan lainnya.

“Tolong gerak cepat bahas, bersama dengan kawan-kawan di DPRD supaya di perubahan sudah ada data kongkrit seberapa potensi kolam tersebut. Kondisi ini secepatnya kita petakan. Satu persatu kolam tidur kita bangunkan, kita isi dengan jenis ikan, meningkatkan ekonomi masyarakat,”ujarnya lagi.

Baca Juga: Penuhi Janji Politik Bupati Bengkalis Soft Launching Pelayanan Penyeberangan RoRo 24 Jam, Berikut Jadwalnya

Dalam kesempatan itu, Kadis DKP Herliawan menyampaikan terkait regulasi terbaru. Diketahui sejumlah program seperti bidang penangkapan ikan laut kewenangan tidak lagi berada di Dinas Kelautan dan Perikanan.

“Ada beberapa kewenangan yang tidak di kita lagi. Hal ini membuat kita harus putar haluan fokus disektor-sektor yang menjadi kewenangan kita. Untuk nelayan tangkap sudah diambil wewenangnya pemprov, satu satunya solusi mulai sekarang mengembangkan dan fokus pada budidaya perikanan di darat,” ungkap Herliawan.

 



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1618266771-wabup-bengkalis-tekankan-ini-kepada-dinas-kelautan-dan-perikanan
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...