займ на карту онлайн

Wabup Asmar Ajak Masyarakat Isi Ramadan dengan Kegiatan Positif


SELATPANJANG – Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar beserta rombongan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan Safari Ramadan bersama masyarakat Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, kegiatan dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat itu, dipusatkan di Masjid Al-Ihsan, Jalan Pemuda Setia, Desa Banglas, Rabu (21/4/2021).

Turut hadir mendampingi Wabup Asmar, Asisten I Setdakab Meranti, Syamsuddin, Kasatpol PP, Helfandi, Kadis Perikanan, Heldi Syaputra, Kadis Perpustakaan, Husni Gamal, Plt Kabag Kesra, Alfian, Kabag Humas dan Protokol Meranti Rudi MH.

Kegiatan dimulai ba’da Isya yang diawali dengan penyerahan cendramata berupa Tanjak berwarna merah oleh pengurus mesjid Al-Ihsan kepada Wakil Bupati H Asmar, dan di lanjutkan dengan penyerahan cendramata dari pemerintah daerah sebentuk sajadah kepada pengurus masjid.

Wabup Asmar mengungkapkan bahwa dirinya bersama rombongan OPD Dilingkungan Pemerintah Kepulauan Meranti sengaja datang untuk bersilaturahmi, sekaligus bertatap muka dengan masyarakat untuk melihat lebih dekat kondisi serta kebutuhan masyarakat khususnya di Desa Banglas.

“Semoga kegiatan ini dapat mendatangkan rahmat dan barokah dari Allah SWT dan memperkokoh ukhuwah islamiyyah antara kita semua,” ujar Wabup Asmar.

Selanjutnya ia mengajak masyarakat untuk mengisi ramadan ini dengan kegiatan yang positif, sehingga mampu menambah pundi-pundi amal di bulan penuh berkah tersebut.

Namun agar ibadah dapat berjalan dengan aman bebas dari penularan Covid-19, Wabup Asmar tak bosan mengingatkan kepada jamaah dan pengurus masjid untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 3 M, karena virus Covid-19 itu memang nyata adanya.

“Pesan ini sengaja saya sampaikan karena jumlah kasus positif Covid-19 terus meningkat, jadi mari lindungi diri, keluarga dan masyarakat kita dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Wabup Asmar.

Pada kesempatan itu tak lupa, Wabup Admar juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan dan kekompakan.

“Dengan menjaga kekompakan dan kebersamaan semua masalah yang dihadapi akan dapat diselesaikan dengan baik,” ucapnya lagi.

Terakhir, pensiunan Polri berpangkat AKBP tersebut, menghimbau kepada jamaah dan masyarakat untuk mengisi malam-malam ramadan dengan membaca Alquran dan ibadah lainnya, sehingga ketika bulan ini berakhir umat Islam di Kepulauan Meranti dapat menjadi orang yang menang dan kembali fitri.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/wabup-asmar-ajak-masyarakat-isi-ramadan-dengan-kegiatan-positif.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...