Viral di TikTok, Ternyata Begini Cara Masak Pasta yang Benar


Suara.com – Pasta adalah salah satu makanan khas Italia yang cukup populer. Selain dijual di sejumlah restoran, sebagian juga kerap membuatnya sendiri di rumah.

Tapi seperti kebanyakan hal sederhana, memasak pasta membutuhkan lebih banyak ketelitian untuk mendapatkan hasil terbaik.

Pasta yang terlalu matang, lembek, dan hambar bisa-bisa merusak selera makan Anda. Sayangnya masih banyak orang yang salah dalam mengolahnya.

Dilansir dari Daily Star berikut ini tips menyajikan pasta dengan tepat. Banyak orang yang memasak di rumah mengaku mematahkan spageti agar muat di dalam wajan, tetapi hal ini membuat garpu Anda lebih sulit berputar setelah disajikan.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Diusir saat Razia Prokes di Lomba Kicau Burung di Medan

Ilustrasi Pasta Spagheti. (Sumber: Shutterstock)

Baru-baru ini , pengguna TIkTok @maxmccannpt membagikan tips. Dalam videonya Max mendemonstrasikan metode tersebut dengan segenggam spaghetti kering.

Sambil memegang pasta di atas panci besar berisi air mendidih, ia menjelaskan bahwa Anda perlu melakukan gerakan memutar untuk membuat setiap helai menyebar saat mendarat.

“Anda mengambil pasta Anda seperti ini, memutarnya, dan memasukkannya ke dalam,” katanya.

“Seperti inilah arti penampilan,” jelasnya sambil menunjukkan spageti yang dibentangkan dalam bentuk sinar matahari.

“Saat dimasak, ia akan jatuh atau Anda bisa memberikan sedikit dorongan seperti ini dan itu saja.”

Baca Juga: Gigit Apel Lalu Dikembalikan Lagi ke Rak, Wanita Ini Banjir Hujatan Publik

Video tersebut disukai lebih dari 13.000 kali. Sambil memperbaiki kesalahan umum lainnya, seorang pengguna TikTok menjelaskan mengapa Anda tidak boleh begitu saja menambahkan saus Anda ke pasta yang dimasak.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2020/10/26/184500/viral-di-tiktok-ternyata-begini-cara-masak-pasta-yang-benar
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...