Video Presiden Jokowi Lambaikan Tangan di Tengah Kerumunan Warga Langgar Prokes, Pengacara HRS: Speechless, Welcome to Indonesia


RIAU24.COM –  JAKARTA – Media sosial tengah dihebohkan dengan video yang menampilkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi berada di tengah kerumunan.  Dia melambaikan tangan kepada ratusan warga yang ada di sekitarnya tanpa melakukan protokol kesehatan berupa jaga jarak.

Video itu kemudian direspons oleh kuasa hukum Habib Rizieq, Kamil Pasha. Dia mengatakan, UU Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Kekarantinaan Kesehatan berlaku untuk semua orang.

“Singkat saja, kalau memang benar Indonesia ini adalah negara hukum in concreto, negara hukum dalam alam kenyataan, sebagai negara hukum das sein, bukan sekadar negara hukum yang tertulis dalam UUD 1945, seharusnya hukum (UU Kekarantinaan Kesehatan) berlaku untuk semua, tidak pandang bulu (equality before the Law),” kata seperti dilansir JPNN.com, Selasa (23/2) malam.

Baca Juga: Cewek Cantik Ini Beli Mesin Pembuat Roti Harga Rp10 Juta, Netizen: Boleh Main ke Rumah?

Kamil mengungkapkan, hukum harus diberlakukan sama pada setiap orang. Menurutnya, Jokowi sebagai presiden seharusnya menjadi teladan bagi semua orang. 

“Seharusnya sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan menjadi suri teladan. Hukum harus diberlakukan sama pada setiap warga negara,” pungkasnya. 

Aziz Yanuar kuasa hukum Habib Rizieq Shihab yang lain mengaku sebagai salah satu warga Indonesia terkejut dan tak bisa berkata-kata saat melihat kelakukan Presiden Jokowi. “Kami rakyat Indonesia speechless dan terheran-heran. Sehingga terbersit kalimat welcome to Indonesia,” tambah Aziz. 

Video kegiatan Presiden Jokowi yang mengundang kerumunan itu lantas menjadi viral di media sosial. Dalam video itu, tampak kendaraan yang ditumpangi Jokowi dikerumuni warga. Jokowi lalu menampakkan wajahnya melalui sunroof mobil. Badan dan wajahnya terlihat jelas. 

Baca Juga: PKS Tak Percaya, Kemensos Hentikan Santunan Korban COVID-19 Karena Anggaran

Suami dari Bu Iriana itu lalu melambaikan tangan kepada masyarakat sehingga menimbulkan sorak-sorai dari rakyat. 

Jokowi tampak mengenakan masker dan kemeja putih. Dia melambaikan tangan ke kanan, ke depan, dan ke kiri. Masyarakat pun mengangkat tangannya memberi respons kepada Kepala Negara. 

Meski begitu, Jokowi tampak memegang maskernya sebagai isyarat agar masyarakat patuh dengan salah satu protokol kesehatan Covid-19, yakni memakai masker. ***



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1614130718-video-presiden-jokowi-lambaikan-tangan-di-tengah-kerumunan-warga-langgar-prokes-pengacara-hrs-speechless-welcome-to-indonesia
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...