Video Menari Baletnya Viral, Bocah Lelaki Ini Dapat Beasiswa di New York



Suara.com – Video seorang bocah lelaki Nigeria yang sedang berlatih gerakan balet di tengah hujan baru-baru ini menjadi viral.

Video tersebut dibagikan oleh Leap of Dance Academy, sekolah balet yang berlokasi di Lagos, Nigeria, dan telah ditonton lebih dari 330 ribu kali sejak diunggah kembali pada bulan Juni 2020 lalu.

Dalam komentarnya, banyak orang memuji bocah lelaki itu atas keanggunan dan bakatnya, dan mengharapkan masa depan terbaik untuk si bocah.

Dilansir DeMilked, Cynthia Harvey, direktur artistik New York’s ABT Jacqueline Kennedy Onassis School of Dance, melihat video tersebut dan memutuskan untuk mencoba dan menemukan bocah lelaki yang ada dalam video.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Cincinnati Enquirer, Cynthia mengatakan bahwa seorang teman yang tinggal di Inggris mengiriminya video itu dan dalam satu hari, ia berusaha menemukan bocah lelaki yang tidak diketahui namanya tersebut.  

Akhirnya, Cynthia berhasil mendapatkan identittas si bocah dan menawari anak lelaki  yang diketahui bernama Anthony itu, kesempatan dan beasiswa untuk workshop musim panas virtual selama tiga minggu di Amerika Serikat (AS).

Di Negeria, Leap of Dance Academy didirikan oleh Daniel Ajala Owoseni pada tahun 2017.

Tetapi selama tiga tahun beroperasi, sekolah tari tersebut tidak memiliki ruang kelas khusus untuk para siswanya berlatih. Para penari kebanyakan berlatih di ruang publik atau ruang bawah tanah guru mereka.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC, Daniel mengatakan bahwa Leap of Dance Academy mencoba mengubah stereotip seputar balet, terutama fakta bahwa tarian ini hanya untuk wanita.

Menurut Leap of Dance Academy, Anthony saat ini sedang menjalani workshop musim panas virtual secara intensif.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2020/08/13/155237/video-menari-baletnya-viral-bocah-lelaki-ini-dapat-beasiswa-di-new-york
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...