займ срочно

Usai Dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati, Sukiman-Indra Gunawan Gelar Syukuran


Usai Dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati, Sukiman-Indra Gunawan Gelar Syukuran

ROHUL (CAKAPLAH) – Usai dilantik Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar Senin (21/6/2021) kemarin, Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman- H Indra Gunawan, menggelar syukuran dan doa bersama.

Kegiatan tersebut digelar di rumah Dinas Bupati Rohul, Komplek Pemda Rohul, Pasir Pengaraian, Selasa (22/6/2021) pagi hingga siang. Diawali dengan menelusuri komplek Pemda Rohul lalu berarak-arakan ke rumah dinas disambut pencak silat dan kesenian Gondang Berogong.

Bupati dan Wabup Rohul didampingi istri, Hj Peni Herawati dan Hj Sri Yulita Amd, yang juga ikut arak arakan dalam rombongan.

Di pendopo rumah dinas saat syukuran, terlihat Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, Kajari Rohul, DPH Ketua LAMR Rohul H Zulyadaini, Sekda Rohul Abdul Haris, Kakan Kemenag Syahrudin, Direktur Perumda BPR Rohul Anggi Firmansyah, Direktur Perumda RHJ Marjeni, para pejabat Eselon II, III dan IV, Camat, Kades, lurah termasuk tokoh masyarakat.

Penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Rohul diiringi tarian tepak sirih. Sekaligus dilakukan tepuk tepung tawar dari Ketua LAMR Kabupaten Rohul H Zulyadaini, kemudian dilanjutkan makan nasi tumpeng yang dibawa para Kades maupun masyarakat ke tempat syukuran.

Bupati Sukiman berterima kasih ke tim penyelenggara dan pengawas Pilkada Rohul, yang senantiasa membuat pesta demokrasi di Rohul sudah berjalan dengan baik.

“Karena dengan bermacam lika-liku demokrasi Pilkada, alhamdulillah semuanya tetap memilih nomor urut 2, yakni H Sukiman- H Indra Gunawan,” kata Bupati Sukiman diikuti tepuk tangan yang gemuruh dari hadirin yang hadir.

Bupati juga berterima kasih ke Camat, Kades, lurah dan pendukung yang senantiasa mendukung perjuangan Bupati dan Wakil Bupati Rohul terpilih. Mengenai pandemi Covid-19 diakui H Sukiman, sebelumnya Kabupaten Rohul pernah jadi Kabupaten 5 terbaik penanganan Covid-19 se-Indonesia.

“Ini pernah disampaikan dan diumumkan langsung Presiden RI beberapa waktu lalu,” ungkap Sukiman.

Walaupun saat ini Kabupaten Rohul masuk dalam zona merah penyebaran pandemi Covid-19, sehingga dibutuhkan kerjasama berbagai lini, guna membasmi Covid-19 dari Negeri Seribu Suluk.

Bupati juga mengajak kepada para Camat, Kades dan berbagai elemen Masyarakat untuk serius dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu.

“Bersama kita saling mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yakni 4 M, menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan,” ajak Sukiman.

Kegiatan dilanjutkan dengan memotong tumpeng dan makan bersama secara lesehan di Pendopo Rumdis Bupati Rohul. Setelah agenda syukuran di Rumdis Bupati, agenda dilanjutkan syukuran di rumah Dinas Wabup H Indra Gunawan.***

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/71297/2021/06/22/usai-dilantik-sebagai-bupati-dan-wakil-bupati-sukimanindra-gunawan-gelar-syukuran/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...