Update : Kondisi Negara yang Kian Memburuk, Italia Melarang Semua Perjalanan Internal Untuk Menghentikan Penyebaran Virus Corona


RIAU24.COM –   Italia bergerak untuk menghentikan semua perjalanan di dalam negara itu, dalam eskalasi lebih lanjut dari upayanya untuk menghentikan penyebaran pandemi coronavirus, sebulan setelah mengumumkan kematian pertamanya dari penyakit tersebut.

Larangan perjalanan Italia diumumkan karena semua bisnis yang tidak penting termasuk industri mobil, pakaian dan pembuat furnitur diperintahkan untuk ditutup setelah 651 orang lagi meninggal akibat COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus Corona.

Baca Juga: Malaysia Sudah Lockdown, Tapi Negara Asia Tenggara Satu Ini Klaim Masih Bebas Dari Virus Corona

Italia telah mencatat korban tewas lebih tinggi dari Cina, tempat dimana virus itu pertama kali muncul akhir tahun lalu.

Domenico Arcuri, kepala upaya bantuan coronavirus pemerintah, mengatakan kepada penyiar negara bagian RAI bahwa Italia sedang “berperang” dengan virus itu.

“Semua perang dimenangkan dalam dua cara, dengan pasukan sendiri dan dengan bantuan sekutu sendiri,” katanya.

Negara-negara lain juga meningkatkan upaya mereka untuk mengendalikan penyakit, mendesak orang untuk tinggal di rumah.

Spanyol, negara yang terkena dampak terburuk kedua di Eropa, berencana untuk memperpanjang keadaan darurat sampai 11 April, setelah mencatat lebih dari 1.700 kematian.

Baca Juga: Bikin Merinding, 4.500 Pensiunan Dokter dan Perawat Kembali Bertugas di Negara Ini

“Kami sedang berperang,” Perdana Menteri Pedro Sanchez mengatakan pada sebuah taklimat, menyerukan Eropa untuk meluncurkan program investasi publik yang sangat besar dan terkoordinasi seperti Rencana Marshall Marshall pasca Perang Dunia II.

Secara global, lebih dari 14.500 orang kini telah meninggal karena COVID-19. Diperkirakan 98.000 dari 336.000 orang yang telah didiagnosis dengan penyakit di seluruh dunia telah pulih, menurut Universitas Johns Hopkins, yang melacak pandemi.

 

 

 

 

R24/DEV



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1584930119-update-kondisi-negara-yang-kian-memburuk-italia-melarang-semua-perjalanan-internal-untuk-menghentikan-penyebaran-virus-corona

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...