Tuntut Gaji, Ratusan Karyawan PT Ricry Demo dan Bakar Ban

Share


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Ratusan karyawan PT Ricry melakukan aksi demo di depan kantornya yang terletak di kawasan jembatan Siak II, Selasa (10/7/2018). Pantauan CAKAPLAH.com di lokasi, ratusan karyawan tersebut selain demo juga melakukan aksi bakar ban serta membawa spanduk yang bertuliskan ‘bayar gaji kami’, dan ‘keluarkan hak kami’.

Salah seorang karyawan PT Ricry mengatakan bahwa mereka melakukan aksi demo untuk menuntut hak mereka. Karena sudah 1 bulan tidak digaji oleh manajemen.

“Mogok kerjanya sudah dari tanggal 30 Juni yang lalu, 1 bulan sudah tidak digaji, total jumlah kayawan disini 363 orang,” cakap salah seorang pendemo yang enggan disebutkan namanya.

Ia mengatakan, sampai saat ini tidak ada kejelasan dari manajemen PT Ricry akan permasalahan yang menyangkut hidup ratusan masyarakat ini.

“Kami akan terus berjuang, kami sudah lapor ke pihak Disnaker dan pihak terkait lainnya, kami harap masalah ini bisa selesai,” katanya.

Hal yang sama juga dikatakan salah seorang karyawan lainnya. Ia mengaku sampai berhutang untuk menafkahi keluarganya karena gaji tak kunjung dibayarkan perusahaan.

“Saya sudah ngutang di banyak tempat, sampai warung pun gak mau hutangkan kami lagi. Saya berharap ada kejelasan dari permasalahan ini. Saya minta walikota dan gubernur mau membantu kami menyelesaikan masalah ini,” katanya.


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2018/07/10/tuntut-gaji-ratusan-karyawan-pt-ricry-demo-dan-bakar-ban/


Share

Baca Juga