Tuan Guru Besilam Langkat Tegaskan Netral di Pilkada Rohul, Jika Ada yang Klaim Itu Bohong!


Tuan Guru Besilam Langkat Tegaskan Netral di Pilkada Rohul, Jika Ada yang Klaim Itu Bohong!

ROHUL (CAKAPLAH) – Tuan Guru Tarekat Naqsabandiyah Babusalam XIII Langkat, Sumatera Utara Syekh DR Zikmal Fuad MA menegaskan tidak pernah menyatakan dukungan pada pasangan calon tertentu di Pilkada Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Hal itu disampaikan Tuan Guru Babusalam Langkat Syekh DR Zikmal Fuad MA melalui Asistennya Sahrum, Ahad (22/11/2020).

“Tuan Guru Besilam tidak berpolitik praktis. Tidak memihak paslon manapun di Pilkada Rohul. Kalau ada isu yang menyebutkan Tuan Guru dan ratusan jamaah Tareqat Besilam mendukung paslon tertentu itu bohong,” cakap Sahrum.

Dijelaskannya, ada pihak-pihak yang sengaja memposting di sosial media bahwa Tuan Guru Besilam mengundang paslon tersebut datang ke Besilam. Padahal faktanya, paslon tersebut datang sendiri untuk bersilaturahmi dan meminta doa.

“Memang ada paslon yang datang tapi itu sifatnya datang sendiri, silaturahmi dan meminta doa dan itu tidak ada urusan dukung-mendukung paslon,” ujarnya.

Kemudian, dia juga membantah adanya pemberitaan di beberapa media siber yang menyampaikan bahwa Tuan Guru mendukung paslon tersebut di Pilkada Rohul.

“Berita itu tidak benar. Sebenarnya Tuan Guru hanya mendoakan. Tuan Guru tidak pernah mendukung paslon manapun di Pilkada Rohul beliau netral. Beliau hanya


mendoakan dan beliau biasa mendoakan orang,” tegasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/61566/2020/11/22/tuan-guru-besilam-langkat-tegaskan-netral-di-pilkada-rohul-jika-ada-yang-klaim-itu-bohong/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...