займ на карту онлайн

Travel Banyak Lewat, Tidak Ada Penjagaan di Pos Penyekatan Simpang Bingung


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Walau sedang di masa pengetatan mudik, namun hari ini, Selasa (6/5/2021), masih banyak travel maupun mobil pribadi yang bebas keluar Provinsi Riau melewati Simpang Bingung, Rumbai, Pekanbaru tanpa penjagaan.

Dari pantauan CAKAPLAH.com di lapangan, sejak siang tadi, petugas di pos penyekatan larangan mudik Simpang Bingung tidak ada melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang mudik.

Karena tidak adanya penjagaan dan pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas di lapangan, banyak mobil travel serta mobil pribadi yang hendak mudik lewat begitu saja.

Padahal pagi harinya, petugas melakukan pemeriksan dan penjagaan terhadap kendaraan yang hendak mudik melewati Simpang Bingung.

Namun siang harinya, petugas sudah tidak melakukan penjagaan dan pemeriksaan, sehingga kendaraan yang hendak mudik pada siang hari bisa lolos melewati Simpang Bingung. 

Diberitakan sebelumnya, Polresta Pekanbaru mendirikan titik-titik penyekatan jalan bagi warga yang datang untuk mudik lokal maupun mudik nasional.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu”min Wijaya mengatakan, ada 4 titik jalan di Pekanbaru yang dilakukan penyekatan.

“Kami membuat 4 titik penyekatan, yang pertama di Kubang untuk menyekat arus kendaraan atau masyarakat yang datang dari Sumatera Barat. Kedua di Jalan Rumbai, untuk menyekat arus kendaraan dari Sumatera Utara dan Siak,” ucap Nandang, Rabu (28/4/2021) lalu.

Lanjutnya, penyekatan ketiga ada di Kulim, Tenayan Raya, untuk menyekat kendaraan yang datang dari Pelalawan. Dan yang keempat ada di Garuda Sakti dan akan dibangun pos penyekatan, untuk menyekat kendaraan dari Sumatera Barat.

“Kita akan sterilkan Kota Pekanbaru ini untuk tidak menerima para pemudik. Kalau masih ada yang bandel, kita sudah siapkan tempat karantina di gedung bekas SPN Rumbai selama 5 hari,” ungkapnya.

Bagi warga Pekanbaru yang hendak mudik ke luar kota juga akan dihalau oleh petugas dan disuruh pulang.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/69024/2021/05/04/travel-banyak-lewat-tidak-ada-penjagaan-di-pos-penyekatan-simpang-bingung/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...