Transparansi Anggaran, Pemprov Riau Tampilkan APBD 2020 di Website Jaga Riau


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melampirkan rincian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 di website resmi pemerintah setempat.

Demikian diutarakan Kepala Dinas Komunikasi Infomatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Ir Yogi Getri kepada CAKAPLAH.com, Jumat (28/2/2020).

“Sebagai tranparansi kita untuk APBD sudah ditampilkan di website jaga.riau.go.id. Di situs itu semua anggaran dan kegiatan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terlampir,” katanya.

“Jaga Riau itu kita kerjasama dengan Komisi Pemberangtasan Korupsi (KPK), mereka juga mengecek dan mengawasi lewat itu,” sambungnya.

Selain di jaga.riau.go.id, lanjut Yogi, masyarakat juga bisa melihat rekapitulasi kegiatan swakelola Rencana Umum Pengadaan (RUP) tahun anggaran 2020 Pemprov Riau di website sirup.lkpp.go.id.

“Pak Gubernur juga sudah ingatkan OPD untuk menginput kegiatan 2020 di Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP). Di SIRUP masyarakat bisa melihat semua kegiatan OPD,” ujarnya.

“Jadi dimana-mana masyarakat bisa melihat tranparansi anggaran dan kegiatan Pemprov Riau, apalagi sekarang zamannya canggih,” tandasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2020/02/28/transparansi-anggaran-pemprov-riau-tampilkan-apbd-2020-di-website-jaga-riau/

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...