займ на карту онлайн

Tragis, Seorang Ibu Meninggal Setelah Melahirkan Anak ke-5, Inilah yang Dilakukan Para Tetangga Untuk Menghidupi Keluarga Tersebut


RIAU24.COM –  Tragis, seorang ibu muda di Singapura meninggal hanya sebulan setelah melahirkan anak kelimanya. Dia dilaporkan meninggal karena gagal jantung pada bulan Maret. Dan sementara ini membuat keluarga hancur, tetangganya yang memutuskan untuk bersatu untuk mendukung mereka.

Mereka memulai penggalangan dana untuk keluarga yang berduka yang didukung dengan sepenuh hati oleh para netizen. Sang ibu, Su, meninggalkan lima anak kecil berusia antara dua bulan hingga tujuh tahun, dan suaminya, Joe, menjadi pencari nafkah tunggal keluarga dengan bekerja sebagai koordinator keselamatan.

Dilansir dari kampanye Give.Asia, penghasilannya hampir tidak cukup untuk menutupi pengeluaran bulanan keluarga, terutama karena tiga anaknya masih mengonsumsi susu formula dan popok.

Baca Juga: Amerika Akui Makin Terancam, Sebut China Sebagai Ancaman Tak Tertandingi di Dunia

Putra tertua Joe juga telah didiagnosis dengan Autism Spectrum Disorder dan membutuhkan perawatan khusus. Dan meskipun biaya sekolahnya dilaporkan telah dibebaskan, Joe tetap harus membayar biaya transportasi bus anak itu.

Dia juga harus mengambil cuti untuk menjaga anak-anak, yang berarti dia bekerja lebih sedikit, yang menyebabkan hilangnya pendapatan. Setelah mengetahui tentang kerugian dan kondisi keuangannya, tetangga Joe memutuskan untuk memulai penggalangan dana untuk membantunya menutupi pengeluaran bulanannya.

Penggalangan dana itu juga bertujuan membantu Joe membeli asuransi pendidikan untuk kelima anaknya. (Ini masing-masing akan mencapai USD 10.000 sampai mereka mencapai usia 21.)

Kampanye, yang sekarang telah berakhir, telah menerima bantuan dari pemerintah. Ia juga berhasil mengumpulkan lebih dari USD 125.000, termasuk subsidi medis.

Tetapi donor potensial lainnya masih dapat mendukung Joe dan anak-anaknya dengan menyumbangkan kebutuhan sehari-hari dan barang-barang rumah tangga seperti:

  • Pakaian anak-anak
  • Sepatu
  • Makanan
  • Bubuk susu
  • Popok
Baca Juga: Obesitas, Wanita Cantik Ini Terpaksa Memotong Cincin Berliannya Senilai Ratusan Juta

Selain memberikan donasi kepada keluarga yang membutuhkan, ada cara lain untuk membantu mereka dan memberikan dukungan emosional. Inilah cara Anda dapat mendukung keluarga yang berduka:

1. Beri tahu mereka bahwa Anda ada di sana jika mereka membutuhkan sesuatu.
Jika Anda adalah kenalan dekat, selalu periksa keluarga Anda dan ucapkan kata-kata penghiburan yang tulus.

2. Beri mereka gangguan untuk menghibur mereka.
Dorong mereka untuk bercerita tentang kenangan indah bersama mendiang orang yang mereka cintai.

3. Ingatkan mereka bahwa mereka bisa menangis sebanyak yang mereka inginkan.
 Lebih baik mengungkapkan perasaan sakit hati daripada menekannya. Jadi, biarkan anggota keluarga itu melampiaskan perasaan sedih dan duka mereka.

4. Tawarkan untuk mendengarkan jika mereka ingin berbagi sesuatu.
Mungkin sulit bagi mereka untuk membicarakan seseorang yang telah meninggal dunia. Jadi, begitu mereka terbuka untuk membicarakannya, selalu siap untuk mendengarkan.

5. Terus tunjukkan dukungan Anda berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun setelah kehilangan mereka.
Tidak ada batasan waktu untuk berduka. Inilah mengapa penting bagi Anda untuk memeriksa orang tersebut secara teratur untuk mengetahui bagaimana kabarnya. Mereka mungkin tidak menunjukkannya, tetapi mungkin masih sulit bagi mereka untuk bergerak maju.

 



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1618454667-tragis-seorang-ibu-meninggal-setelah-melahirkan-anak-ke-5-inilah-yang-dilakukan-para-tetangga-untuk-menghidupi-keluarga-tersebut
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...