займ на карту онлайн

Titik Panas Terpantau di Pelalawan, Karhutla Terjadi di Kuala Kampar, Pemadaman Dilakukan Helikopter


PANGKALAN KERINCI –Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Riau merilis data, satu titik panas (hotspot) terpantau di wilayah Kabupaten Pelalawan, Riau, Minggu (4/4/2021) sore.

“Update pukul 16.00 Wib, 1 titik panas terpantau oleh BMKB Riau di Pelalawan,” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa ) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, H Abu Bakar kepada GoRiau.com.

Dikatakannya, satu titik panas tersebut terpantau di Kecamatan Kuala Kampar. Saat ini, kata Abu Bakar, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masih berlangsung di Desa Sokoi, Kecamatan Kuala Kampar.

“Api muncul sejak Minggu pagi, membakar lahan kosong dan semak belukar tak jauh dari lokasi lahan yang terbakar tiga pekan lalu,” katanya.

Disampaikan Abu Bakar, lokasi kebakaran sangat jauh berada di dalam areal hutan. Bahkan lokasi api dekat dengan perbatasan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dengan Kabupaten Pelalawan.

“Upaya pemadaman sudah dilakukan oleh Satgas Karhutla Provinsi Riau dengan menggunakan satu unit helikopter water bombing,” terangnya.

Untuk menuju lokasi kebakaran, tim darat harus menempuh dengan menggunakan transportasi air dan menggunakan kendaraan roda dua.

“Lahan yang terbakar itu merupakan lahan gambut. Sore ini, kita belum dapat informasi perkembangan disana, jaringan sinyal handphone sangat sulit,” pungkas Abu Bakar.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/titik-panas-terpantau-di-pelalawan-karhutla-terjadi-di-kuala-kampar-pemadaman-dilakukan-helikopter.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...