займ на карту онлайн

Tips Dapatkan Kulit Kencang Berkat 9 Bahan Dapur Berikut



Suara.com – Seiring pertambahan usia, kulit kencang perlahan menghilang dan digantikan dengan kulit kendur yang mulai dihiasi kerutan. Tapi tak usah khawatir, Anda ternyata bisa menjeda proses penuaan dengan perawatan sederhana, yang bahan-bahannya ternyata bisa didapat dari dapur rumah.

Dokter kulit selebriti, dr. Ajay Rana, seperti dilansir dari Healthshots, menyebut bahwa salah satu penyebab utama di balik kulit kendur adalah pertambahan usia. Hal ini karena kulit cenderung kehilangan kolagen dan elastin, jaringan ikat pendukung yang membuatnya terlihat kencang dan kenyal.

Dr. Rana kemudian merekomendasikan 9 bahan alami berikut untuk membantu Anda mempertahankan kulit kencang. Apa saja?

1. Minyak Kelapa
Minyak kelapa merupakan antioksidan kuat yang berfungsi menghilangkan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Minyak kelapa juga membantu melembapkan kulit, mencegahnya menjadi kendur.

Baca Juga: Perusahaan Skin Care Asal Jepang Rambah Pasar Tanah Air

2. Minyak zaitun
Minyak zaitun sangat efektif untuk mengunci kelembapan kulit dan membuatnya tetap bersinar. Minyak zaitun kaya akan antioksidan dan vitamin E yang mengencangkan kulit dan mencegah kerusakan sinar matahari.

3. Madu
Madu membantu melembapkan kulit kering, melawan aksi radikal bebas, menjaga kebersihan kulit karena sifat antijamur dan antibakterinya, serta mengurangi kemerahan berkat sifat anti-inflamasi. Manfaat ini bisa membantu menunda kulit kendur, membuatnya lebih halus dan awet muda.

4. Kopi
Kopi bisa digunakan pada malam hari untuk mengencangkan kulit dan menunda tanda-tanda penuaan. Kandungan antioksidannya dapat memperlambat proses penuaan kulit jika digunakan sebagai scrub.

5. Lidah buaya
Gel lidah buaya adalah salah satu perawatan rumahan terbaik yang dapat digunakan untuk mengencangkan kulit. Lidah buaya mengandung asam malat yang meningkatkan elastisitas kulit.

6. Mentimun
Mentimun dianggap sebagai toner kulit alami terbaik yang dapat mengencangkan kulit kendur tanpa menimbulkan efek samping atau reaksi alergi. Selain itu, mentimun dapat menyegarkan dan meremajakan kulit yang lelah.

Baca Juga: Ahli Kecantikan Menyuruh Suntik Filler, Emilia Clarke Tolak Mentah-Mentah

7. Putih telur
Putih telur mengandung protein albumin, menjadikannya bahan yang bagus untuk mengatasi kulit kendur. Ini memperbaiki tekstur kulit dengan membangun kembali sel-sel kulit.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/04/08/183457/tips-dapatkan-kulit-kencang-berkat-9-bahan-dapur-berikut
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...