займ на карту онлайн

Tips Bersantai dari Kecanduan Kerja

Suara.com – Ada banyak alasan untuk beberapa orang yang bekerja dengan sekeras mungkin, misalnya karena ingin mencapai cita-cita, meningkatkan keuangan, dan lainnya.

Hal-hal tersebut terkadang bisa membuat kita  kelelahan akibat terlalu banyak bekerja. Bahkan seorang sering melewatkan beberapa jam tidur.  Tentunya kondisi itu bisa mengarah pada stres atau depresi. 

Dilansir melalui Lifehack, berikut adalah 5 solusi sementara yang dapat dicoba untuk meredakan ketegangan kelelahan mental karena kecanduan bekerja. 

1. Berjalan-jalan di Sekitar 

Baca Juga: Agar Lingkungan Kerja Nyaman, Ini Tips Jalin Pertemanan Sehat di Kantor

Ilustrasi berjalan di sekitar kantor. (Pixabay/Anastasia Gepp)

Jalan kaki telah lama diidentifikasikan sebagai cara untuk merilekskan pikiran dan tubuh. Faktanya, penelitian telah menunjukkan bahwa jalan cepat dapat menghilangkan stres dan ketegangan serupa dengan bagaimana aspirin meredakan sakit kepala.

Alasannya berkaitan dengan bagaimana olahraga berdampak rendah ini memicu pelepasan endorfin atau bahan kimia otak yang merangsang relaksasi Jalan kaki selama 10 menit dapat memberikan manfaat penghilang stres yang Anda butuhkan untuk mengatur ulang pikiran.

2. Pakai selimut berbobot

Bagi banyak orang, tidur siang adalah penawar yang ideal untuk memulihkan tubuh dan otak setelah bekerja berjam-jam.  Selimut berbobot mungkin bisa membantu. Jenis selimut ini berkisar antara 5 hingga 30 pon dan dirancang untuk membantu Anda merasa nyaman dan aman seperti pelukan yang nyaman.

Secara teori, selimut memberikan “terapi tekanan”, yang membantu menenangkan sistem saraf dan menurunkan detak jantung saat Anda stres.  Terapi tekanan dapat meningkatkan jumlah serotonin dan oksitosin yang dilepaskan di otak, yang dapat menimbulkan rasa tenang.

Baca Juga: Agar Tidak Cepat Stres, Ini 6 Hal yang Mesti Dilakukan Perempuan Saat WFH

3. Mendengarkan musik


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/05/05/013000/tips-bersantai-dari-kecanduan-kerja
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...