займ на карту онлайн

Tim Gabungan Tak Temukan Kawanan Gajah di Kuansing, Hanya Saja…

TELUKKUANTAN – Tim gabungan melakukan patroli memantau keberadaan kawanan gajah di Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD), Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Senin (5/4/2021). Namun, kawanan gajah yang meresahkan warga tersebut tidak ditemukan.

“Hari ini kami sudah melakukan patroli di tiga desa, yakni Teratakrendah, Rambahan dan Sikijang. Hasilnya, kami tidak menemukan adanya kawanan gajah tersebut. Hanya saja, banyak taik gajah dan tunaman sawit yang rusak,” ujar Kapolsek LTD, Iptu Rafidin L Gaol, Senin (5/4/2021) siang di Telukkuantan.

Tim gabungan terdiri atas Polri, TNI, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA), Yayasan TNTN, Patroli RAPP dan masyarakat dari tiga desa yang jumlahnya mencapai 70 orang.

“Rencananya, kalau kita menemukan kawanan gajah ini, akan kita giring kembali ke kawasan TNTN,” ujar Rafidin.

Kendati kawanan hewan dilindungi ini tak dijumpai saat patroli, Polsek LTD bersama warga akan tetap waspada dan memantau keberadaannya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Nasripan, Kades Teratakrendah mengatakan sebanyak 17 ekor gajah liar masuk perkebunan warga. Bahkan, kerusakan yang diakibatkan lebih dari 10 hektare.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/tim-gabungan-tak-temukan-kawanan-gajah-di-kuansing-hanya-saja.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...