Tes SKD CPNS Pekanbaru Selesai, Dewan Imbau yang Tak Lulus Hindari Calo


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pekanbaru yang dipusatkan di SKA Convention and Exibition (SKA co ex) Jalan Soekarno-Hatta, tuntas digelar, Rabu (26/02/2020).

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal mengimbau agar masyarakat yang mengikuti tes CPNS untuk tidak mempercayai oknum yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang.

“Kalau ada yang mengatasnamakan lembaga atau perorangan bisa membantu jangan sekali-sekali dicoba, apalagi dengan membayar sekian rupiah. Tidak ada itu,” cakap Nofrizal, Kamis (27/02/2020).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengatakan bahwa tes SKD yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) merupakan tes yang sangat transparan. Sehingga ketika peserta selesai menjawab soal ujian tersebut, maka hasil dari ujian tersebut langsung diketahui oleh peserta itu sendiri.

“Tidak ada yang bisa mengakali, yang bisa meluluskan adalah dirinya sendiri melalui kemampuannya,” tukasnya.

Untuk diketahui, tes SKD penerimaan CPNS Pekanbaru sendiri telah digelar pemerintah kota melalui Panitia Seleksi (PanSel) sejak Senin (17/02/2020) hingga Rabu (26/02/2020). Mengingat jumlah pelamar CPNS yang terdaftar sebagai peserta tes SKD mencapai 16.854 orang, maka dalam satu hari digelar sebanyak 5 sesi.

Sementara untuk formasi yang tersedia hanya berjumlah 346 dengan rincian 235 formasi guru, teknis 87 dan tenaga kesehatan 24 formasi. Dari 346 formasi ini, terdapat pula 7 formasi khusus bagi disabilitas. 3 formasi untuk tenaga guru, 2 teknis dan 2 lainnya tenaga kesehatan.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2020/02/27/tes-skd-cpns-pekanbaru-selesai-dewan-imbau-yang-tak-lulus-hindari-calo/

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...