Tertular dari Menantu Yang Merupakan Tenaga Medis, Bupati Ini dan Keluarganya Positif Corona


RIAU24.COM –  Bupati Melawi, Kalimantan Barat, Panji mengaku dinyatakan positif Covid-19. Tak hanya dirinya, istri, ibu mertua, beserta tiga anaknya juga telah diketahui positif tertulari virus corona.

Panji mengungkapkan,  keluarganya kemungkinan tertular dari sang menantu. Sebab yang pertama kali diumumkan positif Covid-19 adalah menantunya pada Sabtu (24/5).

Baca Juga: Wasekjen MUI ini Sebut Pendukung Jokowi Ade Armando Telah Merendahkan Din Syamsuddin, Netizen Bandingkan Dengan Kasus Ahmad Dhani  

“Menantu kami, Candra Dewi bekerja di RSUD Melawi. Dia pernah izin cuti melahirkan ke Jakarta pada November 2019 dan kembali ke Melawi Februari 2010,” kata Panji.

Menantunya itu kembali bekerja pada 1 April 2020. Namun, pada Senin (18/5), Dewi mulai demam dan saat diuji rapid test hasilnya reaktif. Sehingga dilanjutkan dengan pengambilan sampel lendir tenggorolan. 

Kabar Bupati Panji dan keluarga positif corona juga dibenarkan oleh Gubernur Kalbar yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalbar, Sutarmidji.

Bang Midji, sapaan akrabnya, mengatakan, berdasar hasil polymerase chain reaction (PCR) yang dilakukan di Laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak, Panji dan beberapa anggota keluarga positif Covid-19. “Iya benar hasil tesnya positif Covid-19,” kata Bang Midji dilansir Kantor Berita RMOL,  Selasa (2/6).

Baca Juga: KPK Tahan Nurhadi dan Menantunya di Rutan C1 

Bang Midji berterima kasih kepada Panji dan keluarga yang sudah mau menyatakan secara terbuka kepada publik. Karena itu, ia meminta masyarakat tidak perlu berpikiran negatif kepada mereka yang terpapar.

“Kami berterima kasih kepada Pak Panji sekeluarga yang mau menyatakan secara terbuka, artinya orang tidak perlu berpikiran negatif tentang mereka yang terpapar. Justru harus disemangati,” kata Bang Midji.***

 



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1591138068-tertular-dari-menantu-yang-merupakan-tenaga-medis-bupati-ini-dan-keluarganya-positif-corona
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...