Terkuak! Dua Cewek Ini Kreator TikTok Favorit Reza Arap



Suara.com – Tiktok saat ini menjadi salah satu aplikasi yang sangat digemari di kalangan masyarakat. Tidak hanya menampilkan tarian dan nyanyian, banyak konten yang dapat dibuat melalui aplikasi satu ini.

Berdasarkan hasil survei masyarakat pengguna tiktok pada tahun 2020, konten yang paling banyak digemari seperti komedi, edukasi, bakat, makanan, vlog, dan fashion.

Selain itu, aplikasi yang satu sangat berpengaruh terhadap aspek kehidupan, salah satunya musik. Hal itu juga dirasakan oleh salah satu personel grup Weird Genius, Reza Oktavian.

Pria yang dikenal dengan nama Reza Arap ini mengatakan tiktok sangat membantu musisi dalam memperkenalkan lagu-lagu yang telah diproduksi. Menurutnya, zaman dulu para musisi memperkenalkan lagi biasanya melalui iklan atau CD yang dijual di restoran. Namun, dengan adanya tiktok, lagu bisa menjadi dikenal banyak orang, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga dunia.

Baca Juga: Kocak! Niat Mencukur Rambut, Bapak Ini Tak Sengaja Rusak Kursi Salon

“Tiktok sangat membantu musisi sih, lagu kita misalnya jadi di buat remix, terus dipake kreator dunia. Kalo zaman dulu biasanya iklan, terus CD gitu. Jadi mengubah industri untuk promosi lah,” ucap Reza pada Press Conference Tiktok Awards Indonesia 2020 pada Rabu, (13/01/2021).

Pendapat lain juga dikatakan personel Weird Genius, Eka Gustiwana. Menurutnya, lagu ketika berada di tiktok jadi lebih terlihat nilai dan maksud lagu tersebut. Hal itu karena biasanya ketika sebuah lagu dimainkan di tiktot terdapat cerita yang dibuat oleh kreator tersebut.

Aplikasi yang sedang ramai ini, akan membuat malam penghargaan sebagai apresiasi untuk seluruh konten kreator tiktok. Bekerja sama dengan stasiun televisi RCTI, acara malam penghargaan Tiktok Awards Indonesia 2020 ini, akan digelar pada 30 Januari mendatang.

Terdapat 14 nominasi dalam acara tersebut. Berbagai konten kreator ternama telah dipilih masuk ke dalam nominasi. Reza Arap menyebutkan nama Jessica Bunga (Jebung) dan Jharna Bhagwani sebagai kreator tiktok favoritnya. Menurutnya, konten yang dibuat Jessica dan Jharna sangat kreatif dan inspiratif. Ia juga optimis, lagu Lathi akan mendapatkan penghargaan pada acara tersebut.

“Kalo kreator favorit gua suka Jessica Bunga sama Jharna Bhagwani karena lagu Lathi jadi viral dengan konten make up dia. Untuk kategori nominasi kita optimis menang sih,” ucapnya.

Baca Juga: Verrell Bramasta Berbagi Pengalaman Pertama Bikin Konten TikTok


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/01/13/182058/terkuak-dua-cewek-ini-kreator-tiktok-favorit-reza-arap
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...