Terkait Petugas PPDP Reaktif Rapid Test, KPU Bengkalis Masih Tunggu Hasil Swab


RIAU24.COM –  BENGKALIS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menunggu hasil swab terhadap beberapa Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang reaktif saat rapid test di halaman Kantor KPU, Kamis 9 Juli 2020 kemarin. 

Dalam hal ini, KPU sendiri memastikan bahwa hasil rapid test tersebut tidak akan menggangu jalannya tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Baca Juga: Tiga Pelaku Narkoba Ditangkap Tim Ops Reskrim Polsek Mandau, Bengkalis

“Iya memang ada yang diswab tadi, tapi jumlahnya tidak banyak. Hanya beberapa orang. Kita pastikan hal ini tidak mengganggu jalannya tahapan pelaksanaan Pilkada,”kata Ketua KPU Bengkalis, Fadhillah Al Mausuly kepada wartawan, Kamis malam tadi.

Dikatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan KPU provinsi apa langkah yang akan dilakukan bisa ternyata hasil swab petugas tersebut jika positif. 

“Yang pasti karena waktunya sudah mepet, tentu akan dicari pengganti. Mekanismenya ini nanti akan kita konsultasikan ke KPU Provinsi,”ujarnya.

Baca Juga: Tiga Pelaku Jambret Diringkus, Korban Luka Sekujur Tubuh

Pun demikian, pria yang akrab siapa Fadil ini mengatakan, pihaknya tidak ingin berandai-andai. Apalagi hasil rapid test reaktif ini hanyalah screening awal. Orang  yang kena flu pun bisa reaktif.

“Jadi kita tunggu saja  hasil swab, mudah-mudahan hasilnya sudah keluar menjelang tanggal 15 Juli nanti,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 1.285 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) melakukan rapid test untuk pemuktahiran data dan pencocokan melalui door to door atau dari rumah ke rumah. 

Dari jumlah tersebut, beberapa diantaranya dilanjutkan dengan pengambilan sampel untuk uji swab karena hasil rapid testnya reaktif.

Tindakan rapid test terhadap 1.285 petugas PPDP Ini dilakukan di halaman Kantor KPU Jalan  Pertanian  Bengkalis, Kamis  (9/7) kemarin. 

 



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1594358331-terkait-petugas-ppdp-reaktif-rapid-test-kpu-bengkalis-masih-tunggu-hasil-swab
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...