займ на карту онлайн

Terinfeksi Covid-19, Seorang Kakek di Kuansing Harus Dirawat di RSUD Telukkuantan


TELUKKUANTAN – Kasus Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terus mengalami peningkatan. Pada Selasa (23/2/2021), terdapat penambahan satu kasus positif, yakni, Tn. A (68), warga Kecamatan Benai.

Menurut Agusmandar, Tn. A melakukan pemeriksaan swab pada 22 Februari 2021 lalu di RSUD Telukkuantan. Hasilnya, ia terinfeksi Covid-29 dan harus mendapatkan perawatan intensif di ruang Pinere RSUD Telukkuantan.

“Pasien positif Covid-19 dengan gejala, karena itu harus mendapat perawatan intensif di RSUD Telukkuantan. Saat ini, tim medis berupaya untuk menyembuhkan pasien,” ujar Agusmandar. Selain Tn. A, ada dua orang lainnya yang juga sedang menjalani perawatan di Pinere RSUD Telukkuantan.

Sementara itu, 10 orang pasien yang masih positif lainnya hanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Karena, mereka hanya positif tanpa gejala. Dikatakan Agusmandar, positif tanpa gejala hanya perlu isolasi mandiri dengan asupan gizi, vitamin dan olahraga yang cukup. “Mereka tak perlu isolasi,” katanya.

Untuk saat ini, kasus Covid-19 di Kuansing sudah mencapai 756 kasus. Dari jumlah tersebut, 725 orang sudah sembuh dan 18 orang meninggal dunia.

Dengan semakin meningkatnya kasus Covid-19, Agusmandar mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Yakni, mengenakan masker bila beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta rutin mencuci tangan. “Semoga kita terhindar dari Covid-19,” tutupnya.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/terinfeksi-covid19-seorang-kakek-di-kuansing-harus-dirawat-di-rsud-telukkuantan.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...