Terdampak Covid-19 DPRD Harap Pemko Pekanbaru Bantu Pelaku UMKM Melalui APBD 2021


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Jelang pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni tahun 2021, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Pekanbaru meminta agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menganggarkan bantuan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Hal itu sebagai upaya menyelamatkan UMKM yang menjadi terdampak akibat Covid-19.

“Kami (DPRD) menginginkan salah satu fokus pemerintah daerah memasukan anggaran penyelamatan UMKM. Terutama dalam permodalan,” cakap anggota DPRD Kota Pekanbaru, Munawar, Senin (26/10/2020).

Munawar yang juga merupakan anggota Badan Anggaran (Banggar) di DPRD Kota Pekanbaru ini juga mengatakan jika seandainya pemerintah tidak bisa memberikan bantuan secara uang tunai, setidaknya pemerintah bisa mempermudah pelaku UMKM dengan pinjaman.

Pinjaman ini sendiri ia berharap memiliki bunga yang rendah, bahkan jika bisa pinjaman ini dilakukan tanpa bunga. Karena dengan begitu diharapkan ekonomi dari masyarakat yang lesu bisa kembali bangkit.

“Di sini kita minta organisasi perangkat daerah (OPD) untuk membuat program tersebut, dan sekaligus sistemnya, selain itu juga harus berdayakan pelaku UMKM dalam pelaksanaan kegiatan yang ada di masing-masing OPD. Sehingga manfaat dari kegiatan tersebut, betul-betul dirasakan masyarakat,” pungkasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/60561/2020/10/26/dprd-harap-pemko-pekanbaru-bantu-pelaku-umkm-melalui-apbd-2021/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...