Tekan Terjadinya Karhutla Babinsa Koramil 13/ Rokan Gencar Lakukan Komsos dan Sosialisasi



ROKAN HULU, RIAUONE.COM – Menurut prediksi dari BMKG provinsi Riau, diwilayah provinsi  Riau akan kembali mengalami musim kemarau yang lebih lama dibanding musim kemarau di tahun 2019 lalu, dalam hal ini Kopda Febrianto Babinsa Koramil 13/Rokan Kodim 0313/Kpr lakukan Sosialisasi dan Komsos tentang bahaya Karhutla di Desa Cipang kiri Hilir, Kecamatan Rokan IV Koto, Rokan Hulu, pada Rabu (26/2/2020).


Kopda Febrianto dalam hal ini menyampaikan langsung kepada kepala desa Cipang Kiri Hilir Aswir Abas beserta perangkatnya tentang bahaya Karhutla jika terjadi di wilayah kita karna dampaknya cukup berbahaya bagi kita bersama, 


Dampak dari Karhutla yaitu kepulan asap akan mencemari udara dan dapat menimbulkan penyakit ISPA, menggangu jarak pandang yang akan berpengaruh bagi kegiatan penerbangan, selain itu pembakaran hutan dan lahan akan merusak ekosistem.


Kegiatan Komsos dan sosialisasi ini cukup baik di lakukan sebelum musim kemarau datang menghampiri kita sehingga kita dapat mewaspadai dan mencegah warga dalam membuka lahan dengan cara membakar.

Hal ini akan disampaikan keseluruh warga yang ada di desa Cipang Kiri Hilir ini, “Karena kita sama sama tahu bahwa hal ini dilarang oleh pemerintah kita karena telah diatur oleh undang undang kehutanan yang berlaku serta mendapat sangsi hukuman pidana kurungan 15 tahun penjara dan denda 1 Milyar bagi yang melakukan pelanggaran Karhutla,” Ungkap Febrianto.


Kapten Arh. H Simbolon Danramil 13/Rokan Kodim 0313/Kpr juga selalu menyampaikan hal ini kepada seluruh Babinsa agar selalu aktif melakukan patroli ke wilayah wilayah desa binaan yang rawan terjadinya Karhutla guna menekan terjadinya Karhutla diwilayah teritorial kita.***(SURYA)






Sumber: https://riauone.com/riau/Tekan-Terjadinya-Karhutla-Babinsa-Koramil-13–Rokan-Gencar-Lakukan-Komsos-dan-Sosialisasi

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...