займ на карту онлайн

Tekan Penyebaran Covid-19 di Pekanbaru, Pasien OTG akan Diberi Obat-obatan dan Dipantau Petugas


Tekan Penyebaran Covid-19 di Pekanbaru, Pasien OTG akan Diberi Obat-obatan dan Dipantau Petugas

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Tingginya kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru menjadi perhatian serius Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

Beberapa langkah juga sudah disiapkan untuk menekan kasus di Kota Bertuah. Langkah terbaru, Pemprov Riau memberi bantuan obat-obatan bagi pasien Covid-19 gejala ringan maupun Orang Tak Bergela (OTK) secara langsung. 

Rencana penanganan Covid-19 utama di Pekanbaru, langkahnya segera memberikan bantuan obat-obatan langsung per paket kepada masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 yang bergejala ringan dan OTG. 

“Kemarin Lebaran kedua kita rapat dengan Forkopimda membahas rencana penanganan Covid-19 khususnya di Pekanbaru yang jumlah kasus masih tinggi. Rencana penanganan Covid-19 yang akan dilakukan yakni memberi obat-obat langsung kepada pasien gejala ringan dan OTG,” kata Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Riau (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmi kepada CAKAPLAH.com, Sabtu (15/5/2021). 

Selain itu, lanjut Masrul, langkah lainnya yakni lebih mengefektifkan dan mengintensifkan pemantauan terhadap pasien gejala ringan dan OTG yang melakukan isolasi mandiri di rumah. 

“Dalam pemantauan masyarakat yang bergejala ringan dan OTG akan memaksimalkan peran aparat di tingkat bawah, seperti Bhabinkamtibmas, Babinsa, kepala desa/lurah, sampai RT/RW,” terangnya. 

“Jadi masyarakat benar-benar dipantau oleh aparat. Karena pengalaman selama ini banyak pasien gejala ringan dan OTG tidak mematuhi protokol kesehatan. Kedepan obat-obatannya juga diantar langsung oleh petugas,” cakapnya. 

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/69502/2021/05/15/tekan-penyebaran-covid19-di-pekanbaru-pasien-otg-akan-diberi-obatobatan-dan-dipantau-petugas/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...