Tanpa Liga Champions, Juventus tak Bisa Miliki Cristiano Ronaldo Lagi


(CAKAPLAH) – Cristiano Ronaldo nampaknya takkan bermain di Liga Europa musim depan. Sebab, menurut laporan, Juventus tak mampu membiayai gaji besar sang pemain jika mereka sampai gagal mendapatkan tiket tampil di Liga Champions.

Kekalahan 0-3 di tangan AC Milan dalam laga lanjutan Serie A akhir pekan kemarin menjadi pukulan telak buat Bianconeri. Kans mereka bermain di Liga Champions musim depan kian menipis diakibatkan kekalahan tersebut.

Juventus terdepak dari empat besar dan sedang menempati posisi ke-5. Memang, klub besutan Andrea Pirlo itu hanya tertinggal satu angka saja dari Napoli yang sekarang berada di peringkat ke-4.

Namun keraguan semakin terasa karena Juventus dihadapkan dengan permasalahan inkonsistensi musim ini. Hanya ada tiga pertandingan yang tersisa, dan ada peluang Bianconeri bakal terpeleset di salah satu laga tersebut.

Tak Sanggup Membiayai Ronaldo

Gagal mendapatkan tiket ke Liga Champions bisa memberikan kerugian besar buat klub. Tidak bisa dimungkiri, pendapatan dari kompetisi paling bergengsi Eropa tersebut telah membantu klub-klub papan atas untuk beroperasi.

Hanya dengan berpartisipasi di Liga Champions, Juventus bisa membiayai gaji pemain hebat seperti Cristiano Ronaldo. Dari laporan yang beredar, mereka mematok gaji sang bintang di angka 31 juta euro per tahun.

Pemain berusia 36 tahun tersebut juga disebut enggan bermain bersama klub yang tidak terlibat dalam pentas Liga Champions. Oleh karena itu, dilaporkan Calciomercato, perpisahan takkan terelakkan kalau Juventus sampai gagal finis di empat besar.

Opsi CR7 Sangat Terbatas

Masalah lainnya adalah Ronaldo tidak memiliki banyak opsi tempat berlabuh yang ideal. Tidak banyak tim yang mampu membiayai gaji setinggi langit Ronaldo, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.

Beberapa klub kaya seperti PSG, Real Madrid, dan Manchester United cukup sering dikaitkan dengan peraih lima trofi Ballon d”Or tersebut. Namun, belakangan ini, rumor-rumor itu mulai meredup secara perlahan.

Tentu ini akan menjadi PR yang sangat besar buat sang agen, Jorge Mendes. Jika tak mampu menemukan klub yang tepat, pamor sang klien bakal menurun drastis jika harus bermain di Liga Europa bersama Juventus.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/69337/2021/05/11/tanpa-liga-champions-juventus-tak-bisa-miliki-cristiano-ronaldo-lagi/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...