Tanoto Foundation dan Stake Holder Satukan Persepsi untuk Tingkatkan Pendidikan


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Tanoto Foundation menggelar temu mitra pemangku kepentingan Program Pintar Provinsi Riau, Kamis (20/2/2020). Pertemuan itu membahas mutu pendidikan di Provinsi Riau.

“Ini kegiatan Provinsi stakeholder meeting. Di awal tahun biasa Tanoto Foundation mengundang para pihak pemangku kepentingan pendidikan di Provinsi Riau khususnya di wilayah mitra program,” kata Provincial Coordinator Tanoto Foundation Riau, Dendi Satria Buana.

Jadi, Tanoto Foundation dan pemangku kepentingan duduk bersama untuk melihat sejauh mana program Pintar berjalan. Kemudian mencermati bersama-sama perencanaan ke depan tahun 2020, apa saja kemudian bagaimana berbagi peran masing-masing mitra Tanoto Foundation mengawal pelaksanaannya agar bisa sampai pada tujuan yang direncanakan.

“Meningkatkan mutu pendidikan dasar, kemudian kita mengundang stakeholder pendidikan di Provinsi ada kepala LPMP Provinsi, Kadis pendidikan provinsi, ada kanwil kemenag Riau. LPTK mitra, FKIP UNRI. Kita juga mengundang pemangku kepentingan daerah,” kata dia.

Harapannya, lanjutnya, akan melihat apa fokus program di tingkat provinsi untuk meningkatkan mutu pendidikan. Kemudian apa pula peran LPTK dalam meningkatkan mutu pendidikan dasar ini.

“Sehingga tersambung nanti antara Provinsi dengan program yang jalan di Kabupaten kota. Kita juga bersama ingin melihat bagaimana kolaborasi dengan program pintar bisa dijalankan tahun 2020 ini,” jelasnya.

Ketua LPTK UIN Suska, Dr H Muhammad Saipun MAg mengatakan, program yang digalakkan lembaga pilantropi Tanoto Foundation merupakan wujudnya nyata dalam rangka percepatan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang pendidikan khusunya para guru yang menjadi penjaga gawang pertama kualitas pendidikan di negeri ini.

“Kita menyambut positif program ini karena bukan sekedar wacana. Namun, aksi nyata dari Tanoto Foundation,” katanya.

Ia menambahkan, yang namanya program ada kelebihan dan kekurangan. Oleh karena itu, temu bersama dan duduk bersama baik Tanoto, praktisi dan akademisi untuk berkolaborasi melengkapinya.

Hadir dalam pertemuan mitra pemangku kebijakan pendidikan di Riau, antaranya Kepala Dinas Pendidikan, Kabid SD/SMP/GTK, Kasubag program, Bappeda, Kepala Kemenag, dan Kasie pendais Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, dan Kota Dumai. Turut hadir Kepala LPMP, Kepala Kanwil Kemenag, dan mitra LPTK dari Unri dan UIN Suska.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2020/02/20/tanoto-foundation-dan-stake-holder-satukan-persepsi-untuk-tingkatkan-pendidikan/

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...