Tanggapi Blunder Kepa, Lampard: Itu Kesalahan Besar!



Wajahriau.com – Chelsea harus menelan luka lantaran tumbang dengan skor 0-2 saat menjamu Liverpool dalam lanjutan matchday kedua Liga Inggris 2020-2021. Adapun salah satu pemain yang menjadi sorotan dalam pertandingan tersebut adalah penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Kepa pasalnya melakukan blunder fatal di babak kedua. Saat hendak mengoper bola kepada rekan setimnya, si kulit bundar berhasil dipotong oleh winger Liverpool, Sadio Mane. Tanpa kesulitan, Mane langsung menceploskan bola tersebut ke dalam gawang dan membuat The Reds menjauh 2-0.

Menanggapi blunder tersebut, Manajer Chelsea, Frank Lampard, tidak memungkiri bahwa Kepa memang telah melakukan kesalahan besar. Meski begitu, Lampard menerangkan bahwa Kepa sudah menerima dan mengakui kesalahannya tersebut.

Memiliki Peluang Untuk Memperkecil Ketertiggalan

Setelah tertinggal 0-2, Chelsea sebenarnya memiliki peluang untuk memperkecil keadaan pada menit ke-75. Sebab, The Blues mendapat hadiah penalti usai Thiago Alcantara melakukan pelanggaran terhadap Timo Werner di kotak terlarang.

Kendati demikian, harus disayangkan karena eksekusi penalti Jorginho berhasil digagalkan oleh Alisson Becker. Lampard pun cukup menyesali kesalahan-kesalahan yang dibuat oleh para pemainnya di pertandingan tersebut.

“Kesalahan besar. Itu jelas blunder dan ketika Anda merenungkan jika tak ada blunder dan penalti kami masuk, maka kami bermain imbang 1-1. Tugas saya sebagai manajer adalah mencoba memberi kepercayaan kepada Kepa. Itu adalah blunder yang jelas dan Kepa menerimanya,” sebut Lampard, mengutip dari BBC, Senin (21/9/2020).

Sebenarnya bukan Kepa dan Jorginho saja yang melakukan kesalahan. Pada pengujung babak pertama, Andres Christensen melakukan pelanggaran terhadap Mane yang membuatnya harus diganjar kartu merah oleh wasit.

Menurut Lampard, jika timnya bermain dengan 11 orang di babak kedua, maka kekalahan 0-2 ini sangat mungkin untuk dihindari. Sebab, di babak pertama Chelsea dan Liverpool bermain sama kuat.

“Untuk peluang di babak pertama sangat seimbang. Kartu merah mengubah wajah pertandingan, pembicaraan yang saya lakukan di babak pertama, memaksa saya untuk melakukan perombakan dan itu akan selalu sulit setelah itu,” keluh pria asal Inggris tersebut.

“Saya kira (kartu merah untuk Christensen) bisa diberikan atau bisa juga tidak. Saya terkejut ketika diberi kartu kuning dulu (sebelum wasit mengecek VAR). Jika diberi kartu merah langsung dan Anda melihat VAR maka Anda bisa lanjutkan dengan itu,” sambungnya.

Editor: Daus

Sumber : https://wajahriau.com/tanggapi-blunder-kepa-lampard-itu-kesalahan-besar/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...