займ на карту онлайн

Tanah Longsor di Tanjung Baru Inhil, 6 Rumah Amblas ke Sungai, 2 Menggantung


TEMBILAHAN –Sejumlah rumah warga di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau amblas masuk ke sungai pada Selasa (4/5/2021) sore.

Musibah tanah longsor yang terjadi sekitar pukul 16.00 Wib ini, pihak desa mencatat ada 8 rumah warga yang rusak berat.

Lokasinya tanah longsor ini diketahui tidak jauh dari lokasi longsor yang terjadi pada tahun 2016 silam, tepatnya perumahan warga RT 03 dan RT 03 /RW 02 di bantaran Sungai Desa Tanjung Baru.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun sebanyak 6 unit rumah jatuh ke dasar sungai dan 2 unit rumah posisinya tergantung.

Kepala Desa Tanjung Baru, Helmi, mengatakan, pemerintah Desa Tanjung baru mengevakuasi barang-barang warga yang tertimpa musibah.

“Kita juga mengimbau kepada warga agar menjauhi lokasi longsor karena ditakutkan adanya longsor susulan,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Tanah Merah, Antoni menuturkan, kondisi saat ini sudah aman dan terkendali dan warga diminta untuk tetap waspada dengan menjauhi lokasi tanah longsor.

“Korban diungsikan sementara ke rumah Keluarga. Bagi rumah yang berdekatan dengan lokasi kejadian agar segera di kosongkan, mana tau ada terjadi longsor susulan akibat air surut berikutnya,” tandasnya.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/tanah-longsor-di-tanjung-baru-inhil-6-rumah-amblas-ke-sungai-2-menggantung.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...