Tak Tanggung – Tanggung, Paslon Ridho Siapkan 8 Kuasa Hukum Hadapi Sidang MK


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Ada yang menarik dari lima paslon di lima daerah di Riau yang menggugat hasil Pilkada serentak 2020.

Dari 5 daerah tersebut, pasangan Rizal Zamzami – Yoghi Susilo di Indragiri Hulu, menyiapkan lebih banyak kuasa hukum daripada pasangan lain.

Dari data yang diperoleh CAKAPLAH.com, empat daerah yang menggungat rata – rata menggunakan dua sampai tiga kuasa hukum, pasangan Ridho menggunakan delapan kuasa hukum sekaligus.

Untuk diketahui, Kabupaten Meranti menjadi kabupaten pertama yang akan disidang pada Selasa, (26/1/2021) pukul 13:30 WIB dengan perkara nomor 120/PHP.BUP-XIX/2021. Perkara Ini diajukan paslon Mahmuzin, Nuriman guna menggugat Kemenangan M. Adil-Asmar.

Keduanya akan diwakili tiga kuasa hukum yakni Henri Zanita, Darulhuda, dan Syahrial.

Di hari yang sama tepatnya pukul 17:00 WIB, akan disidangkan agenda nomor 93/PHP.BUP-XIX/2021 yang diajukan Rizal Zamzami dan Yoghi Susilo untuk menggugat hasil Pilkada Inhu yang dimenangkan Rezita-Junaidi.

Tak tanggung-tanggung, paslon Rizal-Yogi menurunkan delapan kuasa hukum dalam kasus ini yakni Samariadi, Saut Maruli Tua Manik, DR. Azzhuri Al Bajuri, Eka Putra Sasmija, M. Rizqy Azmi, Aktony Seni, Eri Surya Wibowo, dan Reike Ardila Saputri Nasution.

Selanjutnya, pada Jumat (29/1/2021) pada tanggal dan jam yang sama, tiga daerah akan melakukan sidang bersamaan yakni Rohul, Rohil, dan Kuansing.

Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2020 oleh Ir. H. Hafith Syukri-Erizal yang diregistrasi nomor 70/PHP.BUP-XIX/2021. Koalisi ini diwakilkan Irwan Siri Tanjung, Adi Rahman.

Selanjutnya, Perkara nomor 85/PHP.BUP-XIX/2021, perselisihan Hasil Pemilihan Bupati Rokan Hilir Tahun 2020 oleh Suyatno-Jamiluddin. Keduanya diwakilkan Aswandi, Asep Ruhiat.

Terlahir dengan nomor registrasi 60/PHP.BUP-XIX/2021 Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati Kuantan Singingi Tahun 2020 yang dilaporkan Halim-Komperensi atas kemenangan Andi Putra-Suhardiman akan diwakili kuasa hukumnya Asep Ruhiat dan Artion.

Koalisi PKS dan PKB yang mengusung pasangan Rizal Zamzami – Yoghi Susilo memang sedari awal serius dan percaya diri memenangkan sidang di MK.

Bendahara DPW PKS Riau, Markarius Anwar mengatakan bahwa dengan sudah ditersangkakannya lima Kades dan 1 kadis di Inhu, menambah kepercayaan koalisi bahwa Rizal Zamzami – Yoghi Susilo akan memang dalam Pilkada Inhu.

“Kita yakin, tuntutan kita pasangan 02 Rezita – Djuanidi didiskualifikasi,” tukasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/64188/2021/01/24/tak-tanggung-tanggung-paslon-ridho-siapkan-8-kuasa-hukum-hadapi-sidang-mk/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...