займ на карту онлайн

Tak Selalu I Love You, Ini 7 Cara Lain Mengungkapkan Cinta



Suara.com – Setiap orang pasti pernah merasakan jatuh cinta. Namun terkadang, kita sulit untuk mengungkapkan cinta. Bahkan, tak sedikit orang yang justru memilih untuk memendam perasaannya.

Memendam perasaan cinta bisa disebabkan beberapa faktor, bisa karena takut atau tidak tahu cara mengekspresikannya. Padahal, dilansir dari Psychology Today, ada cara lain untuk mengungkapkan cinta selain ‘I love you‘. Ini di antaranya:

1. Jadilah pendengar yang baik
Cobalah menjadi pendengar yang baik untuk seseorang yang dicintai. Hal ini dapat menandakan bahwa kamu peduli dan menghormati dirinya. Selain itu, coba lebih banyak mendengarkan dibanding berbicara. Dengan begitu, kamu bisa lebih dapat memahami perasaannya. Begitu juga sebaliknya.

2. Ucapkan tolong dan terima kasih
Tolong dan terima kasih dapat menandakan rasa hormat dan menghargai. Hal ini juga menandakan cinta. Beberapa orang cenderung lupa untuk mengatakannya. Ketika kamu menggunakan kata ini, orang tersebut akan paham jika ada cinta dan penghormatan di dalam kata-katamu.

Baca Juga: Jangan Terlalu Sering Bilang “I Love You” pada Pasangan, Ini Alasannya

3. Ungkapkan rasa cinta terhadapnya
Salah satu cara mengungkapkan cinta adalah mengatakannya. Mengakui jika kamu mencintainya berarti telah jujur terhadap diri sendiri. Coba juga ungkapkan jika orang tersebut sangat berpengaruh pada dirimu. Dengan begitu, orang tersebut juga akan paham jika dirinya sangat penting bagimu.

4. Tawarkan bantuan
Jika ia melakukan sesuatu, kamu dapat menawarkan bantuan. Hal ini sebagai salah satu tanda kepedulianmu terhadapnya. Ia juga akan paham jika dirimu sangat menghormatinya. Namun, walaupun tidak berakhir sebagai pasangan, rasa hormat itu akan terus ada sebab bantuan bisa datang dari siapa saja.

5. Tulis surat atau kartu ucapan
Mungkin mengirimkan surat atau kartu ucapan cinta sudah terlihat jadul. Namun, hal ini jika dilakukan di era saat ini, justru akan terlihat menarik dan unik. Hal ini juga akan membuatnya merasakan perjuangan yang kamu lakukan untuk mengirim surat tersebut. Cara unik yang digunakan ini juga akan membuatnya terus teringat karena cara mengungkapkannya sangat berbeda dari yang lain.

6. Tulis puisi
Menulis puisi mungkin terlihat mudah. Namun, menulis puisi untuk seseorang yang dicintai, terutama mengungkapkan perasaan, adalah hal yang sulit. Menulis puisi bisa membuatnya melihat keseriusan diri kita karena berusaha untuk membuatnya. Menulis puisi di era saat ini akan terlihat romantis karena menjadi hal yang tidak biasa.

7. Coba untuk memaafkan
Saat seseorang yang dicintai melakukan kesalahan, akan lebih mudah memaafkannya. Walaupun ada rasa kesal di dalamnya, memaafkannya bukanlah hal yang sulit. Hal ini karena terdapat cinta di dalam diri kita. Dengan memaafkannya, akan menjadi hal positif sekaligus dirinya tahu jika kita menyayanginya. (Fajar Ramadhan)

Baca Juga: Budak Cinta Akut, Pria Ini Rela Berubah Jadi Wayang


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/03/01/155724/tak-selalu-i-love-you-ini-7-cara-lain-mengungkapkan-cinta
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...