Tak Satupun Perwakilan Pemkab Rohil Hadir dalam Penetapan Bupati Terpilih


Rohil (CAKAPLAH) – Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengaku telah mengundang seluruh pihak terkait untuk hadir dalam acara rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Pilkada 2020, yang digelar Jumat (19/2/2021).

Namun pada saat acara itu dimulai pukul 9:05 wib hingga selesai, tidak tampak satupun perwakilan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil yang saat ini dibawah kepemimpinan Suyanto-Jamiluddin, yang hadir.

Dari pantauan, Sekda, Asisten Pemerintahan maupun kepala dinas sebagai perwakilan tidak ada yang hadir. Padahal, acara itu sangat penting karena bupati dan wakil bupati kedepannya akan dipimpin oleh Afrizal-Sulaiman hasil Pilkada 2020.

“Saya katakan kita sudah mengundang semua pihak termasuk Forkompinda, pemerintah daerah juga sudah kita undang,” jelas Ketua KPU Rohil Supriyanto saat dikonfirmasi awak media.

Bukan hanya itu, pada saat penyerahan berita acara penetapan pasangan calon terpilih kepada partai pengusung calon, hanya perwakilan dari partai pengusung Suyatno – Djamiludin yakni partai PAN dan PDIP saja yang tidak hadir dalam acara itu untuk memenuhi undangan KPU Rohil.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) secara resmi menetapkan pasangan Afrizal Sintong-H Sulaiman (AMAN) nomor urut 4 sebagai pemenang Pilkada Rohil tahun 2020, Jumat (19/2/2021).

Penetapan tersebut dilakukan KPU saat menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pemilihan Bupati dan wakil Bupati Rokan Hilir tahun 2020.

Rapat pleno dipimpin langsung oleh Ketua KPU Rohil Supriyanto bersama jajaran dan dihadiri paslon Bupati terpilih Afrizal Sintong-H Sulaiman didampingi istri, ketua Bawaslu Rohil Syahyuri bersama komisioner, mantan ketua KPU Rohil tiga periode Azhar Syakban, wakil ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, Kakan kemenag Rohil Syakolan Khalil, Dandim 0321/Rohil diwakili Pasiter, perwakilan beberapa paslon.

“Menetapkan paslon Afrizal Sintong-H Sulaiman sebagai pemenang Pilkada Rohil dengan perolehan suara 94.515 atau 34,25 persen dari jumlah suara sah pada Pilkada Rohil,”kata Ketua KPU Rohil Supriyanto

Penetapan Paslon terpilih sebut Supriyanto, sesuai peraturan KPU nomor 19 tahun 2020 pasal 44. Sementara peserta yang hadir juga dibatasi sesuai peraturan KPU nomor 6 tahun 2020.

Usai menetapkan Paslon AMAN sebagai pemenang Pilkada Rohil, Supriyanto juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta mensukseskan jalan nya perhelatan Pilkada Rohil 2020.

Sementara itu, Bupati terpilih Afrizal Sintong usai penetapan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPU, Bawaslu dan semua unsur yang telah mensukseskan pelaksanaan Pilkada hingga selesai.

“Kami juga mengucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh masyarakat Rohil yang telah mendukung kami sehingga menjadi pemenang pada Pilkada ini,”kata Afrizal Sintong.

Afrizal juga mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama membangun Rohil agar lebih maju kedepan nya.

Wakil Bupati terpilih H Sulaiman juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Rohil yang telah mempercayakan AMAN untuk memimpin Rohil.

“Terimakasih juga buat semua rekan media yang telah menemani kami selama ini dan terus dukung kami dalam membangun Rohil ke depan,”paparnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/65509/2021/02/19/tak-satupun-perwakilan-pemkab-rohil-hadir-dalam-penetapan-bupati-terpilih/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...