займ на карту онлайн

Tak Ingin Bikin Susah, Nenek Ini Rela Kerja Paruh Waktu Ngupas Bawang


Suara.com – Suka atau tidak suka, salah satu tahapan paling sensitif dalam hidup setiap orang adalah ketika mereka mencapai usia tua. Pada tahap ini, segala sesuatu di sekitar menjadi sangat sensitif.

Kebanyakan orang tua kemudian akanlebih bergantung pada orang lain untuk bertahan hidup, tetapi tidak untuk Ammakannu.

Di usia 84 tahun, Ammakannu masih bekerja paruh waktu mengupas bawang. Dia berjalan sekitar dua hingga tiga km setiap hari untuk menjual produknya di pasar.

Tetapi karena dia tidak dapat melanjutkan rutinitas hariannya karena pandemi, perempuan tua pekerja keras ini pergi ke kios koki Ricky dan bergabung dengan pekerjaan apa pun yang tersedia, seperti mengupas bawang.

Baca Juga: Doa untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal, Simak Bacaan Latin dan Artinya

Nenek kerja paru waktu kupas bawang. (Dok: Facebook/

Dia menarik perhatian chef Ricky Narayanan yang membuka halaman Facebook-nya untuk berbagi kekaguman atas energinya meskipun usianya sudah tua.

Dilansir dari World of Buzz, dia menjelaskan bahwa Ammakannu biasanya datang ke tokonya dan bertanya apakah dia butuh bantuan. Chef itu mengatakan bahwa dia biasanya memberinya sayuran seperti bawang merah, bawang putih, atau jahe untuk dikupas dan dia berjalan pulang pada 16:30 setelah dia selesai.

Dia juga mengatakan bahwa Ammakannu menjual sayurannya dari pertanian di Pasar Awam Salak terdekat dan bekerja di pedagang Cina. Tetapi dengan kasus Covid-19 yang meningkat, dia disarankan untuk tidak melakukannya.

“Dia suka datang ke toko saya dan mengupas bawang, saya tidak memberinya tugas yang sangat berat. Tapi saya mengagumi tekadnya untuk bekerja terlepas dari usianya, “

Chef Ricky mengatakan bahwa nenek itu mengingatkannya pada ibunya sendiri yang tinggal di Penang karena mereka berdua memiliki kepribadian yang sama. Dia mengatakan dia memperlakukannya sebagai ibunya sendiri dan suka mengobrol dengannya.

Baca Juga: Sikap Kasar Sule Bikin Nathalie Holscher Mantap Bercerai

Netizen di bagian komentar memuji wanita tua pekerja keras dan mengagumi kekuatannya di usia yang begitu tua.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/04/22/195128/tak-ingin-bikin-susah-nenek-ini-rela-kerja-paruh-waktu-ngupas-bawang
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...