Tak Hanya Ketua KPU Sulsel, Komisioner KPU Pramono Ubaid Juga Positif Covid-19, Keduanya Sama-sama Punya Riwayat dengan Sosok Ini


RIAU24.COM –  Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pramono Ubaid Tanthowi, mengungkapkan, dirinya saat ini positif terjangkit virus Covid-19. Hal itu terungkap, setelah ia menerima hasil tes swab pada Sabtu 19 September 2020 siang tadi. Sedangkan tes swab itu dilakukannya sehari sebelumnya.

“Yang hasilnya saya dapatkan tadi siang, saya dinyatakan positif terpapar COVID-19. Saat ini kondisi saya baik-baik saja. Saya tidak merasa ada gejala apa pun,” ungkapnya, dilansir sindonews. 

Menurutnya, dalam beberapa hari terakhir dirinya memang melakukan beberapa tugas bersama Ketua KPU, Arief Budiman. Sedangkan Arief sendiri, sudah terlebih dahulu dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Namun belum bisa dipastikan, apakah Pramono terjangkit dari Arief. 

Baca Juga: Mahasiswa Cirebon Mengikuti Program Pertukaran Seni Korea-Indonesia

Ditambahkannya, ada beberapa kegiatan yang dihadirinya bersama Arief Budiman. Di antaranya, menghadiri acara MoU antara KPU dengan Universitas Hasanuddin, Makassar, yang dilanjutkan dengan seminar di Kampus Unhas pada 14-15 September yang lalu.

Tak hanya itu, dirinya bersama Arief dan komisioner KPU lain juga menghadiri simulasi Sirekap di Depok, Jabar, yang digelar Rabu (16/9/2020) kemarin. 

“Sejak kemarin pagi saya telah melaksanakan isolasi mandiri di rumah dinas. Sementara keluarga saya tetap tinggal di rumah pribadi di Tangerang. Saya tetap melaksanakan tugas-tugas persiapan penyelenggaraan Pilkada 2020 melalui WFH,” tambahnya. 

Baca Juga: Susul Ketua KPU Pusat, Giliran Ketua KPU Sulsel Positif Covid-19, Begini Riwayatnya

Untuk diketahui, riwayat yang dimiliki Pramono, juga sama halnya dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan, Faisal Amir. Saat ini, yang bersangkutan juga terkonfirmasi terjangkit virus Covid-19. 

Sebelum dinyatakan positif, Faisal diketahui memiliki riwayat sempat mendampingi Ketua KPU Pusat, Arief Budiman, saat melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Selatan, dan berkeliling di Kota Makassar, baru-baru ini. Sama halnya dengan Pramono, sejauh ini belum ada kepastian apakah Faisal memang terpapar virus itu dari Arief Budiman.

Saat ini, Faisal menjalani isolasi di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar. “Kondisinya baik,” kata salah seorang komisioner KPU Sulsel, Asram Jaya, Sabtu 19 September 2020. ***



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1600508697-tak-hanya-ketua-kpu-sulsel-komisioner-kpu-pramono-ubaid-juga-positif-covid-19-keduanya-sama-sama-punya-riwayat-dengan-sosok-ini
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...