займ на карту онлайн

Tak Gelar Open House, Gubri Ajak Masyarakat Halal Bi Halal secara Virtual


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menegaskan tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tidak menggelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1442 Hijriyah.

“Halal bi halal Pemerintah Provinsi tahun ini tidak ada,” kata Gubri usai melakukan pertemuan bersama Forkopimda, Pemko Pekanbaru, MUI Riau, ketua organisasi masyarakat (Ormas) Islam dan tokoh masyarakat Riau membahas terkait dengan persiapan pelaksanaan takbir dan salat Idul Fitri, di Gedung Daerah Risu, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Selasa (4/5/2021).

Karena itu, Gubri berharap pemerintah kabupaten/kota juga melakukan hal sama meniadakan halal bi halal di lingkungan pemerintahan.

“Dan kami mengharapkan dukungan masyarakat tidak ada halal bi halal. Silaturahmi secara virtual saja,” harapnya.

Untuk itu, Gubri juga menyatakan tahun ini pihaknya tidak melaksanakan open house yang biasa digelar di kediaman dinas Gubernur Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

“Termasuk open house kami tidak melaksanakan tahun ini. Kami silaturahmi lewat virtual saja,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Syamsuar juga berharap tradisi hari raya enam di Kabupaten Kampar yang biasanya digelar setiap tahunnya agar tidak dilaksanakan.

“Termasuk acara adat seperti hari raya enam, itu kebijakan pemerintah daerah di Kampar, mestinya tidak dilaksanakan. Tapi bagi daerahnya zona hijau dan kuning boleh saja, namun itu harus dibatasi dan menjaga protokol kesehatan. Yang tak boleh itu sesuai arahan Menag itu yang berada di zona merah dan oranye,” tegasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/69035/2021/05/04/tak-gelar-open-house-gubri-ajak-masyarakat-halal-bi-halal-secara-virtual/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...