Tak Bersengketa, Ini Jadwal Penetapan Calon Bupati Terpilih 4 Daerah di Riau


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Nugroho Noto Susanto mengatakan bahwa dari 9 daerah yang menggelar Pilkada di Riau, 4 daerah yang tidak bersengketa, sudah menjadwalkan penetapan calon terpilih. 4 daerah tersebut adalah, Kota Dumai, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Bengkalis, dan Kabupaten Siak.

“Sedangkan 5 daerah lagi belum bisa dilakukan penetapan calon terpilih, karena masih bersengketa di Mahkamah Konstitusi. Yakni Inhu, Rohul, Rohil, Kuansing, dan Meranti,” kata Nugroho, Kamis (21/1/2020).

Untuk Kota Dumai, kata Nugroho, penetapan calon terpilih dilakukan hari ini, Kamis (21/1/2020).

Selanjutnya, untuk Pelalawan, penetapan calon terpilih oleh KPU Pelalawan digelar Jumat (22/1/2021) pukul 09.00 WIB besok. Pada hari yang sama KPU Bengkalis juga menjadwalkan pleno penetapan calon terpilih pukul 08.30 WIB.

“Untuk Kabupaten Siak, juga dilakukan penetapan calon terpilih pada 22 Januari pukul 08.00 WIB pagi,” jelas Nugroho.

Lebih jauh, Nugroho menjelaskan bahwa penetapan calon terpilih di 5 daerah lain akan digelar setelah ada keputusan dari Mahkamah Konstitusi.***

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/64069/2021/01/21/tak-bersengketa-ini-jadwal-penetapan-calon-bupati-terpilih-4-daerah-di-riau/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...