займ на карту онлайн

Tak Ada Satupun Orang Lama, Bupati Lantik Pengurus Baznas Kampar


BANGKINANG (CAKAPLAH) – Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto mengambil sumpah sekaligus melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar masa bakti 2021-2026 di aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Rabu (21/4/2021) sore.

Hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya Forkopimda Kabupaten Kampar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Alfian, Wakil Ketua Baznas Provinsi Riau Muhammad Erwin, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kampar H Mawardi Saleh dan undangan lainnya.

Dari lima pimpinan Baznas Kampar yang Baru tak satupun terdapat wajah lama. Kelima pimpinan ini ditetapkan sebagai pimpinan setelah melewati serangkaian seleksi yang cukup panjang dan ketat.

Lima pimpinan Baznas Kampar yang dilantik itu adalah Purwadi yang dipercaya sebagai ketua dan empat orang wakil ketua yaitu masing-masiny Aldin Susilo, Sudirman Datuk Patio, Yatarullah dan M Ridwan.

Dalam arahannya Bupati Kampar menyampaikan kepada pengurus Baznas yang baru dilantik agar mampu menyentuh sendi-sendi masyarakat yang paling bawah, sehingga Baznas mampu menyalurkan Zakat untuk masyarakat yang lebih membutuhkan.

“Saya mengharapkan kepengurusan Baznas yang baru ini mampu menyentuh sendi-sendi masyarakat yang paling bawah, sehingga Baznas dapat lebih menjangkau masyarakat Kabupaten Kampar yang paling membutuhkan Zakat,” cakap Catur Sugeng Susanto.

Selain itu Baznas Kabupaten Kampar harus lebih aktif lagi dalam mengumpulkan zakat-zakat agar kemampuan menyalurkan zakat lebih meluas sehingga penyaluran zakat kepada masyarakat penerima berjalan dengan semestinya.

Di sisi lain Bupati Kampar itu juga mengatakan bahwa Baznas merupakan salah satu lembaga yang didirikan pemerintah dalam mengelola zakat dengan profesional baik dari sisi pengumpulan maupun pendistribusian atau pemanfaatan zakat tersebut.

Bupati juga mengatakan bahwa Kabupaten Kampar adalah Kabupaten yang memiliki potensi penghasil zakat yang potensial. Ia juga berharap pengurus yang baru dapat memaksimalkan potensi tersebut.

Baznas Kampar diminta agar dapat lebih memaksimalkan perolehan zakat, menyalurkan zakat lebih baik lagi sehingga dapat membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kampar.***

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/68406/2021/04/21/tak-ada-satupun-orang-lama-bupati-lantik-pengurus-baznas-kampar/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...