займ на карту онлайн

Tadarusan di Rumah, Rossa Kejar Khatam Al Quran di Bulan Ramadhan?



Suara.com – Penyanyi Rossa mengaku tidak bisa melakukan munggahan atau tradisi menyambut bulan Ramadhan, akibat kesibukannya menjadi juri di Indonesian Idol.

“Boro-boro munggahan, nanti malem masih ada (Indonesian) Idol,” ujar Rossa saat memperkenalkan restoran miliknya, Drymstrairs, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (12/4/2021).

Meski begitu selama bulan Ramadhan, Rossa dan keluarga berniat melakukan kegiatan tadarus Al Quran atau membaca al quran bersama-sama.

Rencana ini diperkuat Rossa setelah membuat jadwal bersama guru ngaji yang setiap 2 kali seminggu datang ke rumah.

Baca Juga: Tak Izinkan Anak Sekolah Tatap Muka, Rossa Sebut PJJ Lebih Bermanfaat

“Mulai tadarusan di rumah. Aku pengennya, kita janjiannya sama guru ngaji aku kita mau mulai tadarusan di rumah,” ungap Rossa.

Namun untuk tadarus, pelantun ‘Pudar’ itu tidak punya target khusus selama tadarus, termasuk belum punya target untuk khatam 30 juz al-quran.

“Target belum ada, kita jalanin aja (tadarus),” tuturnya.

Sementara itu, perempuan kelahiran Sumedang, Jawa Barat itu mengatakan jika mengaji adalah rutinitas di rumahnya yang sudah ada sebelum bulan Ramadhan tiba.

Bahkan ia kerap mengajak seluruh karyawan di rumahnya untuk mengaji bersama, dan berdiskusi soal pengetahuan agama bersama dengan guru mengaji yang ia panggil ke rumah.

Baca Juga: Masih Takut, Rossa Belum Izinkan Buah Hatinya Sekolah Tatap Muka

“Karena biasanya tiap minggu selalu manggil guru ngaji tadarusan di rumah seminggu 2 kali. Satu hari buat Rizky, satu hari buat aku,” jelas Rossa.

“Semua orang-orang di rumah yang kerja di belakang segala macem kita duduk lebih ke yang kayak bahas-bahas,” sambungnya.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/04/13/050500/tadarusan-di-rumah-rossa-kejar-khatam-al-quran-di-bulan-ramadhan
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...